Share

Carlo Ancelotti Tak Anggap Real Madrid Dipermalukan meski Kalah 1-3 dari Barcelona

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2747511 carlo-ancelotti-tak-anggap-real-madrid-dipermalukan-meski-kalah-1-3-dari-barcelona-9fgNMhZFiU.jpg Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bersama juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

RIYADH โ€“ Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak senang disebut timnya kalah memalukan dari Barcelona di Piala Super Spanyol 2023. Menurut Ancelotti, kalah adalah hal yang wajar di dunia sepakbola dan bukanlah sebuah penghinaan.

Seperti yang diketahui, pertandingan Madrid vs Barcelona berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Real Madrid harus mengakui kehebatan Barcelona dengan skor 1-3.

Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil unggul dua gol pada babak pertama melalui Gavi (33โ€™) dan Robert Lewandowski (45โ€™). Pedri (69โ€™) menambah keunggulan Barcelona, menjelang laga berakhir Karim Benzema (90+3') memperkecil ketertinggalan Real Madrid.

Real Madrid vs Barcelona

Selepas pertandingan, Ancelotti mengatakan kekalahan dari Barcelona bukan sebuah penghinaan karena itu merupakan bentuk dari kurangnya rasa hormat dalam olahraga. Ia menilai pertandingan kali ini, sama dengan kemenangan timnya 3-1 atas Blaugrana di Santiago Bernabeu pada Oktober lalu.

โ€œMengatakan ini sebagai penghinaan olahraga adalah kurangnya rasa hormat. Kami kalah dalam pertandingan dari Barcelona, sama seperti kami memenangkan pertandingan melawan mereka di La Liga," kata Ancelotti dilansir dari Goal Internasional, Senin (16/1/2023).

Pelatih asal Italia itu menilai Barcelona tampil lebih baik dari Real Madrid, sehingga terlalu berlebihan jika timnya dihina akibat kekalahan memalukan. Ancelotti menilai dalam olahraga menang atau kalah adalah hal biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

"Barcelona lebih baik hari ini, untuk mengatakan penghinaan, itu terlalu berlebihan. Dalam olahraga, terkadang Anda menang, terkadang lawan menang," sambung Ancelotti.

Real Madrid vs Barcelona

Ancelotti menjelaskan Real Madrid sedang dalam masa-masa sulit dan harus segera berbenah. Ia menjelaskan timnya harus bisa bertahan lebih baik, setelah kemasukan tiga gol di babak final.

"Anda mengalami saat-saat sulit dalam satu musim dan kami harus segera memperbaikinya dengan komitmen. Ketika Anda kebobolan tiga gol, Anda harus lebih baik dalam bertahan," tutup Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini