Share

Ronald Araujo Banjir Air Mata Usai Barcelona Bantai Real Madrid untuk Juarai Piala Super Spanyol 2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2747504 ronald-araujo-banjir-air-mata-usai-barcelona-bantai-real-madrid-untuk-juarai-piala-super-spanyol-2023-KWdaOeemhU.JPG Ronald Araujo sukses antar Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023 (Foto: REUTERS)

RONALD Araujo banjir air mata usai Barcelona bantai Real Madrid untuk juarai Piala Super Spanyol 2023. Sang pemain berusia 23 tahun itu mendedikasikan trofi untuk keluarga dan juga para dokter karena telah berkutat dengan masalah cedera di musim ini.

Sang bek tengah asal Uruguay tampil sebagai starter ketika La Blaugrana – julukan Barcelona – menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2023. Laga El Clasico tersebut dimainkan di Stadion Internasional King Fahd, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona

Barcelona sukses meraih kemenangan 3-1 atas Laos Blancos – julukan Real Madrid – melalui gol Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara itu, Real Madrid hanya mampu membalas satu gol lewat Karim Benzema (90+3').

Sebelum duel itu, ada kesan bahwa Barcelona tidak berada di level Real Madrid, terlepas dari hasil dan keunggulan tiga poin tim asuhan Xavi Hernandez itu atas musuh bebuyutannya di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Namun, anggapan itu ditepis oleh Blaugrana yang merajalela di partai final kemarin.

Hasil itu pun sontak membuat para punggawa Barcelona bergembira, tak terkecuali Ronald Araujo. Berbicara seusai pertandingan, bek berusia 23 tahun itu mengaku meneteskan air mata bahagianya lantaran bisa meraih trofi setelah berjuang keras karena cedera dan absen di Piala Dunia Qatar 2022.

 BACA JUGA:Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023, Joan Laporta Justru Sanjung Real Madrid

“Kebahagiaan yang luar biasa. Saya menangis dengan gembira karena saya datang dari masa yang sangat sulit dengan cedera, absen di Piala Dunia," ungkap Ronald Araujo, dilansir dari Football Espana, Senin (16/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Ini kemenangan yang sangat bagus, kami bermain sangat baik, kami melakukan semua yang diminta pelatih dari kami. Kami tahu kami harus menguasai bola. Kami bekerja sangat baik minggu ini. Memenangkan Clasico di final memiliki rasa yang lebih indah (untuk itu)," tambahnya.

Real Madrid vs Barcelona

Sang bek tengah telah berkutat dengan masalah cedera sejak akhir September. Jadi, selain keluarga, dia juga mempersembahkan trofi ini kepada para dokter yang merawatnya.

Araujo juga curhat bagaimana cedera tersebut sempat membuatnya frustrasi pada laga semifinal kontra Real Betis. Namun, dia harus tetap bermain karena tim membutuhkannya.

"Gelar ini adalah hadiah besar untuk keluarga saya, untuk para dokter. Minggu ini sulit karena idenya adalah mulai berjalan sedikit demi sedikit, tetapi tim membutuhkan saya. Setelah Betis saya sangat frustrasi, tetapi saya bisa berada di sini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini