Share

Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023, Joan Laporta Justru Sanjung Real Madrid

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2747369 usai-barcelona-juara-piala-super-spanyol-2023-joan-laporta-justru-sanjung-real-madrid-ZyQopBeSrm.JPG Suasana laga Real Madrid vs Barcelona. (Foto: Reuters)

RIYADH – Presiden Barcelona, Joan Laporta menyanjung sikap Real Madrid yang menerima kekalahan dari Blaugrana dengan elegan di final Piala Super Spanyol 2023. Menurut Laporta, apa yang dilakukan Real Madrid itu menunjukkan bahwa persaingan kedua tim benar-benar sehat.

Sebagaimana diketahui, Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mempermalukan Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2023. Duel bertajuk El Clasico itu berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona sukses meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid melalui gol Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Los Blancos hanya mampu membalas satu gol lewat Karim Benzema (90+3').

Real Madrid vs Barcelona

Kemenangan itu menjadikan Barcelona keluar sebagai kampiun di Piala Super Spanyol dan membuat Real Madrid gagal mempertahankan gelarnya. Menariknya, Joan Laporta justru memuji Los Blancos meski dikalahkan pasukannya.

Orang nomor satu di Barcelona itu menyebut Real Madrid merupakan tim yang luar biasa karena tahu bagaimana cara bersikap ketika menang maupun kalah. Dia merasa apa yang dilakukan oleh Karim Benzema cs menjadi sikap yang patut dicontoh.

“Real Madrid telah menjadi saingan yang layak, mereka tahu bagaimana menang dan kalah dan mereka sangat elegan," ungkap Joan Laporta, dilansir dari Football Espana, Senin (16/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, saat trofi diserahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez terlihat merangkul pemain veteran Barcelona, Sergio Busquets setelah pertandingan. Dia berbicara panjang lebar dengannya saat kapten Blaugrana itu naik untuk mengambil trofinya.

"Florentino Perez (Presiden Real Madrid) berbicara baik dengan Busquets," aku Joan Laporta.

Real Madrid vs Barcelona

Di sisi lain, Joan Laporta juga memanfaatkan kesempatan itu untuk membela pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang akhir-akhir ini berada di bawah pengawasan. Dia memuji juru taktik Blaugrana itu atas sikap dan wawasannya dalam permainan sepak bola.

“Dia (Xavi) memiliki pengetahuan, kepribadian, gaya bermain sepak bola yang ditunjukkan Barça dan kami mengekspresikan diri dengan cara ini. Dia adalah salah satu arsitek dari cara asli bermain sepak bola ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini