Share

Manchester United dan Liverpool Berpeluang Susul Newcastle United Diakuisisi Juga oleh Arab Saudi

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 45 2715114 manchester-united-dan-liverpool-berpeluang-susul-newcastle-united-diakuisisi-juga-oleh-arab-saudi-1Mrd6JauVh.jpg Liverpool dan Manchester United kala berhadapan. (Foto: Reuters)

RIYADH – Manchester United dan Liverpool tampaknya berpeluang mengikuti jejak Newcastle United untuk diakuisisi oleh Arab Saudi. Hal itu disampaikan Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal.

Sebagaimana diketahui, Newcastle telah diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman (MBS). MBA resmi menjadi pemilik Newcastle sejak 8 Oktober 2021.

Newcastle United

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ngambek di Konferensi Pers Usai Laga Portugal vs Ghana, Ini Penyebabnya

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengatakan tidak menutup peluang dua tim raksasa di Liga Inggris itu juga bakal diakuisisi negaranya. Namun, rencana ini masih perlu pembahasan lebih lanjut.

BACA JUGA: Usai Bantu Portugal Menang 3-2 atas Ghana, Cristiano Ronaldo Bahas Masalahnya dengan Manchester United

"Saya harap begitu. Jika ada investor, itu bagus," kata Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, dilansir dari Tuttomerca, Sabtu (26/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengatakan, jika Arab Saudi miliki Manchester United dan Liverpool, hal ini akan memberi manfaat besar untuk Liga Inggris. Sebab, kompetisi di sana akan memiliki nilai jual lebih tinggi.

"Kemudian sektor swasta atau perusahaan dari Arab Saudi bisa masuk. Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Semua orang menontonnya," katanya.

Newcastle United

Selain itu, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengatakan Arab Saudi memang sangat serius menjajaki investasi dalam dunia sepakbola. Hal itu demi meningkatkan kualitas sepakbola domestiknya.

"Kami memiliki liga yang bagus. Bukan yang terbaik di Asia, tetapi kami sedang membangun masa depan yang lebih baik," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini