Share

Usai Bantu Portugal Menang 3-2 atas Ghana, Cristiano Ronaldo Bahas Masalahnya dengan Manchester United

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714404 usai-bantu-portugal-menang-3-2-atas-ghana-cristiano-ronaldo-bahas-masalahnya-dengan-manchester-united-9T22LrMhC6.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

DOHA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo bangga telah menjadi pesepakbola pertama yang sukses mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. Hal tersebut lantas menyadarkan Ronaldo bahwa saat ini ia ingin menutup rapat-rapat masalahnya dengan Manchester United dan lebih memilih fokus mengantarkan Portugal juarai Piala Dunia 2022.

Ya, Ronaldo baru saja menjadi manusia pertama yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. Ia menyumbang satu gol dari kemenangan 3-2 yang diraih Portugal atas Ghana pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan Portugal vs Ghana itu dilangsungkan di Stadion 974, Doha, pada Kamis 24 November 2022 malam WIB. Hasilnya, Portugal pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dalam pertarungan yang cukup dramatis.

Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana

Pada laga tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit ke-65. Ronaldo menghasilkan gol tersebut setelah Portugal mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor dengan gol tersebut. Dirinya pun kini sukses menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Dengan gol tersebut, Ronaldo pun mengalahkan catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia. Seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Sebelumnya, Man United telah memastikan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo lebih awal dampatk dari interview kontroversial yang dilakukan CR7 bersama jurnalis kondang, Piers Morgan. Ronaldo pun menjadikan rekornya tersebut sebagai penutup waktunya bersama The Red Devils.

"Itu adalah langkah penting, ini adalah minggu yang menyelesaikan bab ini (bersama Man United). Sudah ditutup, dan kami ingin memulai dengan baik," ungkap Cristiano Ronaldo dilansir dari RFI, Jumat (25/11/2022).

Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes

Selain itu, Ronaldo pun merasa senang karena berhasil mengawali Piala Dunia kelimanya dengan kemenangan. Dirinya pun merasa bangga setelah mampu menciptakan rekor lainnya di turnamen bergengsi.

"Itu adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya, kami menang, dan kami memulai dengan langkah yang bagus,” sambung Ronaldo.

“Ini kemenangan yang sangat penting, kami tahu pertandingan pertama sangat penting, tetapi rekor dunia juga sesuatu yang membuat saya sangat bangga,” tutup CR7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini