Share

Ejek Cristiano Ronaldo, Osman Bukari Selebrasi Siuuu Usai Cetak Gol di Laga Timnas Portugal vs Ghana

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714401 ejek-cristiano-ronaldo-osman-bukari-selebrasi-siuuu-usai-cetak-gol-di-laga-timnas-portugal-vs-ghana-TWxnSyaTtI.JPG Osman Bukari selebrasi ala Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana. (Foto: Reuters)

DOHA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Ghana, Osman Bukari melakukan selebrasi yang menarik perhatian saat berhasil membobol gawang Portugal di laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Pasalnya Bukari melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo, yakni Siuuu.

Pertandingan Portugal vs Ghana itu dilangsungkan di Stadion 974, Doha, pada Kamis 24 November 2022 malam WIB. Hasilnya, Portugal pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dalam pertarungan yang cukup dramatis.

Ronaldo berhasil membuka keunggulan di laga tersebut dengan tendangan penaltinya di menit ke-65. Meski begitu, Ghana tak membutuhkan waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan oleh gol yang diciptakan Andre Ayew (73’).

Osman Bukari tiru selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana (Reuters)

Setelahnya, Portugal kembali berhasil unggul berkat dua gol yang diciptakan oleh Joao Felix (78’) dan juga Rafael Leao (80’). Osman Bukari pun berhasil mencetak gol penutup di laga tersebut pada menit ke-89.

Tentu saja gol Osman tersebut cukup penting bagi Ghana. Pasalnya, mereka memiliki kesempatan lebih untuk terhindar dari kekalahan setelah wasit memberikan tambahan waktu selama hampir 10 menit di babak kedua.

Hal yang menarik perhatian, Osman melakukan selebrasinya tersebut dengan ciri khas Ronaldo. Dirinya berlari ke pinggir lapangan dan melakukan selebrasi ‘SIUUU’ yang sudah melekat lama dengan Ronaldo.

Tidak sampai di situ, Osman juga melakukan selebrasi tersebut langsung di depan Ronaldo yang berada di bangku cadangan. Saat itu, Ronaldo baru saja dipanggil keluar lapangan pada menit ke-88.

Osman Bukari tiru selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana (Reuters)

Ghana sebenarnya nyaris saja berhasil mencetak gol penyeimbang di laga tersebut. Meski begitu, Portugal dapat bertahan dengan baik sehingga mereka berhasil memastikan kemenangan dan menempati puncak klasemen Grup H.

Selanjutnya, Ghana akan melawan Korea Selatan di laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. Laga yang dihelat di Stadion Education City itu akan berlangsung pada Senin 28 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini