Share

Breaking News: Usai Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Manchester United Segera Dijual Keluarga Glazer

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 23 November 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 45 2712936 breaking-news-usai-putus-kontrak-cristiano-ronaldo-manchester-united-segera-dijual-keluarga-glazer-GFaln2gJZN.JPG Manchester United kabarnya akan dijual Keluarga Glazer (Foto: REUTERS)

USAI putus kontrak Cristiano Ronaldo, Manchester United segera dijual Keluarga Glazer. Keluarga asal Amerika Serikat tersebut kabarnya mempertimbangkan untuk mengakhiri periode kepemilikan The Red Devils โ€“ julukan Manchester United โ€“ setelah 17 tahun.

Keluarga Glazer telah mendapatkan desakan dahsyat dari para pendukung Manchester United selama bertahun-tahun. Hal ini berkaca dari prestasi klub yang semakin merosot semenjak dimiliki mereka.

Manchester United

Keluarga Glazer telah bersikeras untuk mempertahankan Manchester United selama bertahun-tahun. Namun kini kabarnya keluarga kaya raya asal Amerika Serikat tersebut mempertimbangkan untuk menjual klub raksasa Inggris tersebut.

Hal ini dilansir dari Sky News yang mengungkap bahwa Keluarga Glazer sedang mempersiapkan pengumuman resmi untuk melepas investasi terhadap Manchester United. Menurut kabar tersebut, kubu Glazer disarankan untuk segera menjual Manchester United, entah secara penuh atau parsial.

Kubu Old Trafford tidak pernah memenangkan trofi Liga Inggris sekali pun sejak tahun 2013 silam. Krisis manajer setelah kepergian Sir Alex Ferguson disinyalir sebagai masalahnya, namun hal tersebut nyatanya lebih dari itu.

Banyak pelatih besar yang mondar-mandir di Old Trafford selama beberapa tahun terakhir, termasuk Jose Mourinho dan Louis Van Gaal. Kini ditangani oleh Erik Ten Hag, Manchester United masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan juara Liga Inggris.

Keluarga Glazer telah disalahkan karena dianggap lebih mengutamakan bisnis ketimbang prestasi klub. Hal itu juga diungkap oleh Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya dengan jurnalis Piers Morgan yang dirilis pekan lalu.

โ€œKeluarga Glazer, mereka tidak peduli dengan klub atau proyek keolahragaannya. Manchester [United] adalah klub komersial,โ€ kata Ronaldo kepada Morgan dalam wawancara tersebut.

Cristiano Ronaldo

Uniknya, kabar keputusan Keluarga Glazer menjual Manchester United ini muncul setelah klub memutuskan untuk melepas Cristiano Ronaldo. Keduanya berpisah dengan cara memutus kontrak seiring dengan kegaduhan yang disebabkan oleh wawancara dengan Piers Morgan pekan lalu.

Kini dengan Cristiano Ronaldo dan Keluarga Glazer hendak pergi bersamaan, akankah kejayaan menghampiri Manchester United lagi? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini