Share

5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah Resmi Tinggalkan Manchester United, Nomor 1 Impian Semua Orang

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 23 November 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712926 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-setelah-resmi-tinggalkan-manchester-united-nomor-1-impian-semua-orang-KmggL1nEzS.JPG Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah resmi tinggalkan Manchester United akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah transfer yang diharapkan oleh hampir semua orang.

The Red Devils – julukan Manchester United – akhirnya mengambil langkah berani dengan memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Hal ini merupakan dampak dari wawancaranya dengan jurnalis Piers Morgan yang membuat gaduh publik menjelang Piala Dunia 2022 dimulai pekan lalu.

Cristiano Ronaldo

Tidak dipungkiri bahwa Cristiano Ronaldo sudah memperlihatkan penurunan pada usia senjanya, yaitu 37 tahun. Namun, megabintang Portugal ini masih bisa menjadi sosok yang sangat berguna bagi siapa pun yang memakai jasanya.

Setidaknya, ada lima klub yang diperkirakan bisa menampung Cristiano Ronaldo setelah lepas dari Manchester United. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah resmi Tinggalkan Manchester United

5. Chelsea

Chelsea

Chelsea sempat menjadi calon pelabuhan Cristiano Ronaldo ketika dia mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, transfer ini tidak pernah kesampaian karena tidak direstui pelatih Chelsea saat itu, Thomas Tuchel.

Kini dengan Tuchel tidak lagi menjabat, The Blues – julukan Chelsea – bisa jadi akan kembali mengejar eks penyerang Juventus dan Real Madrid itu. Pemilik klub Todd Boehly disebut sangat menginginkan kehadiran sang megabintang asal Portugal.

4. Arsenal

Arsenal

Arsenal telah muncul sebagai salah satu klub yang dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo belakangan. Sang peraih lima penghargaan Ballon dOr bahkan dengan terang-terangan merayu Arsenal untuk datang merekrutnya dengan menyatakan dukungan agar mereka menjadi juara Liga Inggris 2022-2023 dalam wawancara dengan Piers Morgan.

“Saya harap Arsenal memenangkan Liga Inggris, jika bukan Manchester United. Jika Manchester United tidak memenangkan Premier League, saya akan berbahagia jika Arsenal yang berhasil,” kata Ronaldo dalam wawancara itu, dilansir dari cuitan jurnalis Fabrizio Romano, @fabrizioromano.

3. Napoli

Napoli

Sama seperti Chelsea, Napoli juga telah menjadi calon destinasi Cristiano Ronaldo sejak musim panas lalu. Partenopei – julukan Napoli – kini sedang berjaya di Liga Italia dengan memuncaki klasemen sementara dan unggul delapan poin dari sang juara bertahan AC Milan.

Kembali ke Italia akan menjadi langkah yang baik bagi Ronaldo, mengingat dia pernah berkarier selama tiga tahun di sana bersama Juventus. Namun, gaji tinggi Ronaldo berpotensi menjadi hambatan besasr dalam transfer ini.

2. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon

Tentu, Sporting Lisbon bukanlah tim kaya raya yang mampu menggaji Ronaldo setinggi langit. Namun, mereka adalah klub yang spesial bagi Ronaldo, yang mengawali kariernya di tim ibu kota Portugal tersebut.

Ikatan emosional ini sangat memungkinkan transfer ini terlaksana. Mungkin, Cristiano Ronaldo ingin menghabiskan tahun-tahun terakhir dalam kariernya untuk mengabdi terhadap klub yang telah membesarkannya.

1. PSG

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) sudah berulang kali dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo sejak masih di Juventus. Mereka punya ambisi besar untuk menguasai Eropa dengan menjuarai Liga Champions.

Hal itu masih belum terwujud meskipun kini sudah memiliki trio lini serang maut yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Les Parisiens – julukan PSG – masih belum bergerak hingga kini, namun jika mereka masih menginginkan Ronaldo maka ini adalah saatnya.

Memiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersamaan tentu akan menjadi sebuah mimpi bagi para penikmat sepakbola secara umum. Sebab, selama bertahun-tahun, keduanya dianggap sebagai kiblat sepakbola dunia dengan perdebatan pemain terbaik hanya melibatkan mereka berdua saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini