Share

5 Fakta Cristiano Ronaldo Resmi Pisah dengan Manchester United, Nomor 1 Jadi Pengangguran

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 23 November 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 45 2712904 5-fakta-cristiano-ronaldo-resmi-pisah-dengan-manchester-united-nomor-1-jadi-pengangguran-oVOpam9Ihn.jpg Berikut 5 fakta Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United (Foto: Reuters)

ADA 5 fakta Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United yang akan diulas dalam artikel ini. Tepat Rabu (23/11/2022) dini hari WIB Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo sebelum tenggat waktu.

Hal itu tak cukup mengherankan. Sebab, Cristiano Ronaldo sendiri yang dianggap memicu Manchester United untuk memutus kontraknya. Pasalnya, keputusan itu dikeluarkan Manchester United tak lama setelah wawancara sang megabintang dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

Namun selain fakta itu, terdapat deretan fakta lainnya. Apa saja fakta di balik pisahnya Manchester United dan Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 fakta Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United

5. Doakan Manchester United Sukses Tanpa Dirinya

Cristiano Ronaldo

Meski telah resmi diputus kontraknya oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata masih punya hati besar untuk tim berjuluk Setan Merah itu. Ya, hal itu diketahui dari ungkapannya usai dipastikan tak melanjutkan kariernya di Old Trafford.

Ia menyebutkan jika dirinya tetap mencintai Manchester United sepenuh hati. Bahkan, ia mendoakan supaya Setan Merah bisa sukses di musim ini, meski tanpa dirinya.

“Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal,” kata Cristiano Ronaldo dilansir BBC.

“Saya cinta Manchester United dan penggemarnya. Hal itu tidak akan berubah. Saya mengharapkan kesuksesan bagi tim ini di sisa musim dan masa depan,” timpalnya.

4. Ingin Cari Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo

Setelah resmi diputus kontraknya oleh Manchester United, teka teki berlabuhnya Cristiano Ronaldo menarik untuk diikuti perkembangannya. Memang, sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari Cristiano Ronaldo akan bersandar kemana.

Akan tetapi, ia dengan lantang bakal mencari tantangan baru di sandaran berikutnya. Itu artinya, mungkin saja Cristiano Ronaldo akan keluar jauh dari Eropa menuju Amerika atau bahkan Asia!

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat. Saya juga ingin mencari tantangan baru selanjutnya,” ucapnya dilansir dari BBC.

3. Buka Peluang Main di Liga Australia

Cristiano Ronaldo

Keputusan resmi Manchester United memutus kontrak Cristiano Ronaldo, praktis membuat CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) bebas menentukan masa depannya. Itu berarti ada peluang Cristiano Ronaldo untuk menjajal Liga Australia.

Diketahui sebelumnya, petinggi operator Liga Australia, Danny Townsend tertarik menawarkan Cristiano Ronaldo buat main di negeri kanguru. Ia pun bakal amat sangat senang menyambut sang megabintang bila hijrah ke Australia.

“(Ronaldo) mengatakan dia tidak mendapatkan cinta dan rasa hormat di Manchester United. Tapi, kami pasti akan memberinya banyak cinta dan rasa hormat di Australia," katanya dilansir dari Tribal Football.

2. Fokus Bela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo

Kabar diputusnya kontrak Cristiano Ronaldo oleh Manchester United, tampaknya tak begitu memengaruhi mentalitas sang megabintang. Alih-alih drop lantaran tak punya klub lagi, Cristiano Ronaldo malah bisa fokus membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Dengan begitu ia bisa bermain sepenuh hati membela negaranya meraih trofi Piala Dunia 2022. Apalagi, Presiden Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Fernando Gomes merasa kehaidran Cristiano Ronaldo membuat Timnas Portugal sangat istimewa.

“Berbicara tentangnya (Cristiano Ronaldo) sama juga berbicara tentang Portugal. Harus diingat bahwa kariernya, tim nasional sangat mengesankan. Kita semua harus merasa istimewa ketika tim nasional kita ada Ronaldo, dan hasilnya adalah apa yang kita tahu,” ucapnya dilansir dari Sportskeeda.

1. Jadi Pengangguran

Cristiano Ronaldo

Kepastian Manchester United memutus kontrak Cristiano Ronaldo membuat sang megabintang jadi pengangguran. Sekadar informasi, kontrak Cristiano Ronaldo harusnya baru habis pada akhir musim 2022-2023 mendatang.

Namun, perilaku kontrovrersinya membuat ia harus lebih cepat hengkang dari Old Trafford. Praktis, saat ini ia tidak terikat dengan klub manapun alias free agent. Dengan demikian, bagi klub yang berminat jasanya, bisa coba merayu kekasih Georgina Rodriguez ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini