Share

AS Roma Terhindar dari Kekalahan Kontra Torino, Jose Mourinho Bersyukur Kehadiran Paulo Dybala

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 14 November 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 47 2706940 as-roma-terhindar-dari-kekalahan-kontra-torino-jose-mourinho-bersyukur-kehadiran-paulo-dybala-DjxJA4AEJR.jpg Jose Mourinho sebut Paulo Dybala jadi pembeda di laga AS Roma vs Torino (Foto: Reuters)

AS ROMA hampir menelan kekalahan saat jumpa Toriono di pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023, Minggu 13 November 2022 malam WIB. Beruntung AS Roma mampu mencetak gol di masa injury time untuk membuat skor berubah jadi 1-1.

Melihat hasil itu, pelatih Giallorossi (julukan AS Roma), Jose Mourinho cukup kecewa. Ia menyebut kalau timnya selamat dari kekalahan, lantaran kehadiran sosok Paulo Dybala yang masuk pada menit ke-69 menggantikan Nicola Zalewski.

AS Roma

Seperti diketahui, pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, semalam berlangsung dramatis. Pasalnya, AS Roma tertinggal lebih dulu dari Torino lewat gol Karol Linetty di menit ke-58. Nemanja Matic jadi pahlawan, dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 90+4.

Sejatinya, AS Roma bisa saja memenangi laga tersebut. Sebab, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90+2. Namun, Andrea Belotti yang menjadi eksekutor tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Melihat timnya sulit meraih kemenangan, Jose Mourinho justru cari pembelaan dengan menyebut kalau sosok Paulo Dybala menjadi pembeda bagi AS Roma. Pemain berpaspor Argentina yang baru sembuh dari cedera itu tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-70.

Sejak masuknya Paulo Dybala, permainan AS Roma berubah total. Sebab, permainan Giallorossi semakin lebih hidup dan menciptakan beberapa peluang emas. Jose Mourinho mengklaim, jika eks pemain Juventus itu tidak cedera, timnya tidak akan kesulitan meraih kemenangan di beberapa pertandingan terakhir.

“Hingga menit ke-70, para pendukung Roma sepertinya ingin segera pulang. Namun, pada 20 menit terakhir, kami mencetak lebih banyak peluang. Bahkan, sepertinya lebih banyak dibanding empat atau lima laga terakhir,” kata Jose Mourinho, dilansir dari Football Italia, Senin (14/11/2022).

AS Roma

“Penyebabnya apa? karena Dybala masuk. Saat Anda memiliki Dybala, dan dia tidak bermain, tim ini menjadi tim yang beda,” lanjutnya.

“Berapa banyak poin tambahan yang kita miliki sekarang jika Dybala tidak cedera? Ada tim yang memiliki pemain luar biasa sepanjang skuat, kami memiliki apa yang kami miliki,” sambungnya.

Jose Mourinho menambahkan, ada beberapa pemainnya yang tampil tidak memuaskan. Namun pelatih asal Portugal itu bersyukur karena laga kontra Torino menjadi laga terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. Dia harap para pemainnya bisa berbenah selama jeda kompetisi tersebut.

“Saya tidak mau bersembunyi, ada beberapa pemain yang tampil di bawah standar. Jeda ini dapat menjadi momen yang tepat untuk beberapa pemain tertentu agar bisa melihat diri mereka kembali dan melakukan evaluasi,” tutup Jose Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini