Share

Hasil AS Roma vs Torino di Liga Italia 2022-2023: Berkat Gol Nemanja Matic, Giallorossi Terhindar dari Kekalahan

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 47 2706724 hasil-as-roma-vs-torino-di-liga-italia-2022-2023-berkat-gol-nemanja-matic-giallorossi-terhindar-dari-kekalahan-u4LE4hRfA7.jpg AS Roma Tertahan 1-1 oleh Torino di Stadion Olimpico. (Foto: Twitter/OfficialASRoma)

ROMA – AS Roma harus puas mengakhiri laga kontra Torino di pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023 dengan hasil imbang 1-1, pada Minggu (13/11/2022) malam WIB. Skor imbang itu pun bisa dikatakan menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Roma, mengingat tim tersebut hampir mengakhiri laga tanpa membawa pulang poin sama sekali.

Ya, ketika laga memasuki menit ke-90, sejatinya Roma masih tertinggal 0-1 dari Torino. Beruntung pada menit ke-90+4 Nemanja Matic dapat mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1 hingga laga usai.

Dengan hasil imbang itu, Roma pun tertahan di posisi ketujuh di Liga Italia 2022-2023. Sementara Torino do urutan kesembilan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AS Roma vs Torino

Pada awal babak pertama, Torino tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Tim besutan Ivan Juric itu berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang AS Roma.

Nikola Vlasic dan Antonio Sanabria menjadi momok menakutkan bagi pertahanan I Giallorossi -julukan AS Roma. Vlasic terpantau sempat melepaskan tembakan keras, sementara Sanabria mengancam lewat tandukannya.

Kendati begitu, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-15. Setelah itu, pasukan Jose Mourinho baru terlihat melakukan beberapa insiasi serangan untuk memutus dominasi Il Toro -julukan Torino.

Namun, itu tidak berlangsung lama setelah Torino kembali agresif untuk memainkan strategi ofensif. Beberapa serangan mampu menjadi peluang emas, sayangnya Vlasic dan kolega tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Situasi ini terus terjadi hingga menjelang pertandingan di babak pertama usai. Meski terus menyerang, Torino akhirnya harus puas ditahan imbang AS Roma di babak pertama tanpa gol yang tercipta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Mourinho memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menambah daya gedor I Giallorossi. Akan tetapi, Il Toro justru semakin menggebu-gebu dan melancarkan serangan masif.

Akhirnya, Torino mampu mencetak gol pada menit ke-58. Adalah Karol Linetty (58’) yang berhasil menanduk bola yang dikirim oleh Stephane Singo masuk ke gawang Rui Patricio, Torino unggul 1-0.

Gol tersebut membuat The Special One -julukan Jose Mourinho- memutar otak untuk menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan. Pelatih asal Portugal itu memasukkan Andrea Belotti, Paulo Dybala, dan Benjamin Tahirovic untuk menambah daya serang.

AS Roma

Upaya itu cukup efektif untuk menghancurkan solidnya tembok pertahanan Il Toro. Terpantau, beberapa kali AS Roma mendapatkan peluang emas lewat sepakan terukur Dybala dan Nicolo Zaniolo.

Pada menit-menit kritis, Paulo Dybala dilanggar Koffi Djiji di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih, memberikan hadiah penalti kepada I Giallorossi. Andrea Belotti yang keluar sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Namun demikian, tak lama berselang, Nemanja Matic (90+4’) mampu menyelamatkan muka AS Roma. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol lewat tembakan terukurnya. Pertandingan selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Torino:

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Zeki Celik, Bryan Cristante (Tahirovic 70’), Mady Camara (Matic 55’), Nicola Zalewski (Dybala 70’), Cristian Volpato (El Shaarawy 46’), Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham (Belotti 70’).

Pelatih: Jose Mourinho

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Koffi Djidji, David Zima, Alessandro Buongiorno (Rodriguez 53’), Valentino Lazaro, Karol Linetty, Samuele Ricci, Mergim Vojvoda (Singo 37’), Aleksey Miranchuk (Radonjic 81’), Nikola Vlasic, Antonio Sanabria (Adopo 81’).

Pelatih: Ivan Juric

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini