Share

Lazio Susah Payah Kalahkan Tim Promosi di Liga Italia 2022-2023, Maurizio Sarri: Ini Laga Tersulit!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 47 2705458 lazio-susah-payah-kalahkan-tim-promosi-di-liga-italia-2022-2023-maurizio-sarri-ini-laga-tersulit-7OWe4H7qXU.jpg Laga Lazio vs Monza di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Lazio)

ROMA – Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengomentari hasil laga melawan Monza dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Mendapati timnya harus bersusah payah untuk menang atas tim promosi itu, Sarri mengakui bahwa laga berjalan sangat sulit.

Perlawanan sengit didapat Lazio kala berhadapan dengan Monza di Stadio Olimpico, Roma, Jumat 11 November 2022 dini hari WIB. Biancocelesti -julukan Lazio- bahkan hampir tertinggal lebih dulu lewat gol backheel Andrea Petagna di menit 13.

Lazio vs Monza

Lazio masih selamat karena gol tersebut dianulir lantaran dinilai offside. Tim ibu kota itu kemudian meraup tiga poin berkat gol tunggal Luka Romero di menit 69.

Sarri mengatakan bahwa laga itu merupakan pertandingan tersulit Lazio musim ini. Dalam kondisi kelelahan usai melakoni laga Derby Dell Capitale versus AS Roma di akhir pekan, Lazio harus meladeni perlawanan sengit Monza.

BACA JUGA: Hasil Lazio vs Monza di Liga Italia 2022-2023: Aquilotti Menang Berkat Gol Tunggal Luka Romero

“Pada tingkat psikologis, jelas ini adalah pertandingan yang paling sulit, datang setelah ketegangan derby, jadi ada peningkatan risiko runtuhnya intensitas," kata Sarri, dilansir Football Italia, Sabtu (12/11/2022).

"Kami memang memilikinya (kendali permainan) untuk sementara waktu di setengah jam pertama, lalu berjuang untuk meningkatkan tempo dan menekan, tetapi untungnya kami keluar dari itu dan kemudian menang," tambahnya.

Upaya keras Pedro dan kolega dibayar tuntas dengan hasil di papan klasemen sementara Liga Italia musim ini. Kemenangan tersebut membuat Lazio melesat ke peringkat dua klasemen sementara, dengan koleksi 30 poin dari 14 laga.

Namun, Sarri enggan membicarakan posisi timnya di klasemen. Menurutnya, terlalu dini untuk membicarakan gelar, apalagi Lazio masih terpaut cukup jauh dari Napoli selaku pemuncak klasemen yang mengantongi 38 poin

“Klasemen tidak bernilai apa-apa pada tahap musim ini, jadi kami tidak akan melihatnya," ucap eks pelatih Chelsea dan Juventus itu.

"Apa yang memberi kami harapan adalah kami menang dalam situasi di mana musim lalu kami cenderung kesulitan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini