Share

3 Pemain yang Dibeli Barcelona Bersama Thierry Henry, Nomor 1 Dibuang Josep Guardiola

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Selasa 08 November 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 46 2703604 3-pemain-yang-dibeli-barcelona-bersama-thierry-henry-nomor-1-dibuang-josep-guardiola-rcuUXLeJMy.jpg 3 Pemain yang Dibeli Barcelona Bersama Thierry Henry. (Foto: London Evening Standard)

3 pemain yang dibeli Barcelona bersama Thierry Henry akan dibahas Okezone di artikel ini. Thierry Henry merupakan striker yang terkenal.

Mantan pesepakbola timnas Prancis tersebut pernah berseragam Barcelona. Setelah berjaya di Liga Inggris bersama Arsenal, Henry memutuskan untuk meninggalkan London saat musim panas 2007. Henry menyelesaikan kepindahan ke Barcelona dengan klausul sebesar 24 juta euro saat itu.

Henry meraih kesuksesan yang lebih besar setelah menginjak di Camp Nou. Henry menjadi bagian dari skuad Barcelona yang sukses menyabet enam gelar sekaligus (sextuple) sepanjang musim tahun 2009.

Setelah menorehkan 49 gol dan 27 assist dari total 121 laga untuk Barcelona, Henry melanjutkan perjalanannya di MLS dengan New York Red Bulls. Perjalanannya di Barcelona dapat dikatakan sangat berhasil.

Akan tetapi, Henry bukan satu-satunya pemain yang bergabung ke Barcelona saat musim panas itu. Terdapat tiga pemain lagi yang bergabung dengannya saat itu. Penasaran siapa saja?

Berikut 3 pemain yang dibeli Barcelona bersama Thierry Henry:

3. Gabriel Milito

Gabriel Milito

Gabriel Milito membela Barcelona setelah diboyong dari Real Zaragoza. Di bawah asuhan Frank Rijkaard, Milito tampil sebanyak 27 pertandingan liga saat musim debutnya di Barcelona.

Tetapi, mantan pesepakbola timnas Argentina itu dilandai cedera ligamen lutut tahun 2008. Sejak itu, Milito kesulitan untuk meraih kembali masa kebugarannya.

Milito akhirnya kembali ke tim masa kecilnya, Independiente, pada tahun 2011. Milito sukses meraih empat gelar selama empat tahun masa kariernya di Barcelona.

2. Eric Abidal

Eric Abidal

Eric Abidal datang ke Barcelona dari tim Prancis, Lyon. Abidal sukses meraih dua gelar Liga Champions dan juga sukses meraih empat gelar La Liga selama enam musim di Barcelona.

Kesuksesan itu semakin luar biasa, dengan mengingat Abidal divonis menderita kanker hati pada Maret 2011. Setelah menjalani transplantasi hati, pada akhirnya Abidal tampil kembali pada April 2013.

Kemudian, Abidal pensiun sebagai pemain, Lalu, Abidal kembali ke Camp Nou untuk bekerja sebagai direktur olahraga. Tetapi, dia keluar dari posisinya tersebut pada tahun 2018.

1. Yaya Toure

Yaya Toure

Yaya Toure diboyong dari tim Prancis, AS Monaco. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading ini menghabiskan tiga musim dengan Barcelona.

Toure menjadi pemain utama yang stabil di Barcelona. Toure memainkan lebih dari 100 penampilan untuk Barcelona.

Tetapi, Toure tidak disukai oleh Josep Guardiola saat bulan-bulan terakhir masa kontraknya. Kemudian, Toure hijrah ke Manchester City dan membantu Man City menjadi klub yang ditakuti di Liga Inggris

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini