Share

3 Penyerang Lokal yang Kini Jadi Gacoan Timnas Indonesia, Nomor 1 Punya Julukan si Anak Baik

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682772 3-penyerang-lokal-yang-kini-jadi-gacoan-timnas-indonesia-nomor-1-punya-julukan-si-anak-baik-SByhWRoZOH.jpg 3 Penyerang Lokal yang Kini Jadi Gacoan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

3 Penyerang lokal yang kini jadi gacoan Timnas Indonesia menarik untuk dibahas. skuad Timnas Indonesia beberapa tahun terakhir sempat merasakan kekeringan akibat kualitas penyerang yang minim.

Kendati demikian, saat ini skuad Timnas Indonesia sudah mulai membaik seiring munculnya 3 penyerang lokal dengan kualitas apik. Bahkan 3 pesepakbola tersebut dijadikan pemain andalan Shin Tae-yong dan Bima Sakti untuk memperkuat tiga kelompok Timnas Indonesia. Lantas siapa saja ketiga pemain yang dimaksud?

Berikut 3 Penyerang Lokal yang Kini Jadi Gacoan Timnas Indonesia:

3. Arkhan Kaka (Akademi Persis Solo)

Arkhan Kaka

Sosok pengawa muda Timnas Indonesia U-16 dan U-17 ini telah menjelma sebagai mesin pencetak gol. Bagaimana tidak, pria yang lahir pada 2 September 2007 tersebut tak hanya berhasil mencetak 3 gol pada Piala AFF U-16 2022, namun juga berhasil mengemas enam gol di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Empat gol di antaranya lahir saat Arkhan bersama Timnas Indonesia U-17 membungkam Guam dengan skor 14-0. Sedangkan, dua gol lainnya tercipta saat Kaka tergabung bersama Timnas Indonesia U-17 untuk melawan UEA dengan skor 3-2.

Karena Timnas Indonesia U-17 masih memiliki dua laga lagi, yakni melawan Palestina dan Malaysia, maka peluang Arkhan menambah gol terbilang besar.

2. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Hokky Caraka

Naik ke level Timnas Indonesia U-19, ada nama Hokky Caraka. Hokky merupakan penyerang lokal yang aktif mencetak gol. Dari enam laga yang telah ia jalani bersama timnas, Hokky rupanya sudah mengemas tujuh gol.

Tiga gol di antaranya tercipta dalam laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dan empat lainnya dilahirkan dari Piala AFF U19 2022. Saat ini Hokky bermain untuk PSS Sleman.

1. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Dimas Drajad

Nama Dimas Drajad sebenarnya sudah mulai berseliweran ketika Indra Sjafri masih mengarsiteki Timnas Indonesia. Dimas yang juga berseragam TNI ini berhasil meningkatkan kualitas permainannya dan berhasil menunjukan performa yang apik pada laga FIFA Matchday September 2022 lawan Curacao beberapa waktu lalu.

Dimas telah mengantongi tiga gol dari enam pertandingan bersama timnas senior sejak ia debut di Juni lalu. Ia juga memberikan kontribusi yang besar dalam lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 lewat gol yang ia tembakkan ke gawang Nepal.

Demikian 3 Penyerang Lokal yang Kini Jadi Gacoan Timnas Indonesia di Setiap Levelnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini