Share

Sadar Palestina Miliki Skuad yang Solid, Bima Sakti Minta Hal Ini kepada Timnas Indonesia U-17

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682576 sadar-palestina-miliki-skuad-yang-solid-bima-sakti-minta-hal-ini-kepada-timnas-indonesia-u-17-x8bG1g3DRG.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Foto: PSSI)

BOGOR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti sudah mengetahui kekuatan Palestina. Hal itu jelas menjadi modal yang baik karena kedua tim akan berjumpa di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Menurut hasil pemantauan Bima Sakti, Palestina memiliki skuad yang amat solid dan postur tubuh yang tinggi. Untuk menghadapinya, Bima Sakti meminta kepada para penggawa skuad Garuda Asia untuk tetap fokus dan tak boleh terpancing dengan gaya permainan Palestina.

Seperti diketahui, Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- akan melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan melawan Palestina U-17 pada lanjutan fase Grup B. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-17

Sebelum laga seru itu berlangsung, Bima Sakti menyebut bahwa permainan Palestina U-17 memang cukup kompak. Terlebih, mereka dihuni oleh sejumlah pemain yang berkualitas.

"Tim Palestina mereka tim solid, tim yang bagus, tim yang memiliki materi bagus juga," beber Bima Sakti, dilansir dari YouTube PSSI TV, Jumat (4/10/2022).

Bima Sakti mengatakan hal itu bukan tanpa landasan. Pelatih asal Balikpapan itu telah menganalisis permainan Palestina U-17 saat melawan Uni Emirat Arab (UEA).

"Karena kemarin kita lihat videonya, mereka saat bertanding melawan Uni Emirat Arab mereka memberikan perlawanan yang bagus, mereka sempat imbang 2-2, bahkan mereka sempat unggul," tamba Bima Sakti.

Karena itu, Bima akan mewaspadai para pemain Palestina U-17 pada laga nanti. Ia pun menekankan agar Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk bisa konsentrasi sepanjang pertandingan dan tidak terbawa emosi oleh permainan keras tim asal Arab itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

"Ini menjadi PR bagi kita, karena lawan tim-tim Arab ini mereka memiliki postur tubuh yang tinggi, kemudian harus fokus dan jangan terpancing juga dengan gaya main mereka," tambahnya.

Kemenangan atas Palestina nantinya akan membuat Timnas Indonesia U-17 mempertahankan peringkat pertama mereka. Saat ini pasukan Bima Sakti memang sedang berada di puncak klasemen berkat enam poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini