Share

Jelang Timnas Indonesia U-17 vs Palestina, Nabil Asyura Beri Update soal Kondisinya

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682550 jelang-timnas-indonesia-u-17-vs-palestina-nabil-asyura-beri-update-soal-kondisinya-nJiBNxA3QG.jpg Nabil Asyura klaim sudah pulih dan siap bermain kontra Palestina U-17 (Foto: Twitter/PSSI)

JELANG Timnas Indonesia U-17 vs Palestina, Nabil Asyura beri update soal kondisinya. Sang penyerang mengaku sudah pulih dan berharap bisa membantu Garuda Muda memenangkan laga berikutnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni partai ketiga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Palestina. Laga itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-17

Sebelum duel berlangsung, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memastikan bahwa anak asuhnya dalam kondisi yang fit dan siap tempur. Namun, ada sedikit kendala terhadap Nabil Asyura yang sebelumnya mengalami benturan saat melawan Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Bima mengatakan itu bukan masalah berarti bagi Nabil.

"Kondisi pemain semuanya baik, sehat. Cuma ada satu pemain yaitu Nabil Asyura kemarin terjadi benturan, lututnya agak sedikit memar. Tapi dari diagnosa dokter tidak terlalu masalah. Semoga (hari ini) bisa lebih fit dan kita akan lihat kondisinya (hari ini)," ujar Bima Sakti, dilansir dari YouTube PSSI TV, Jumat (4/10/2022).

Sementara itu, Nabil sendiri telah buka suara terkait kondisinya usai mengalami benturan pada lututnya. Menurutnya, itu bukan merupakan cedera serius. Sebab itu, ia bertekad untuk bermain dan berharap bisa membantu Timnas Indonesia U-17 raih kemenangan atas Palestina U-17.

"Kemarin ada benturan di lutut, tapi sudah direcovery, insyaallah (malam ini) bisa main. Nanti berhadapan dengan Palestina, saya berharap bisa meraih tiga poin," harap Nabil.

 Timnas Indonesia U-17

Sekadar informasi tambahan, Nabil Asyura menjadi pemain bintang di Timnas U-16. Dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, pemain asal Sumatera Barat itu sudah membukukan dua gol dari dua laga.

Bahkan, golnya ke gawang UEA sangatlah apik, yakni tendangan voli berteknik tinggi yang dilepaskan langsung saat menerima umpan silang dari sisi kiri. Ketajamannya pun sudah terbukti di ajang Piala AFF U-16 2022 lalu. Dia mencatatkan empat gol dan sukses membawa Indonesia menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini