Share

Resmi Tak Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Chanathip Songkrasin Beberkan Alasannya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682063 resmi-tak-bela-timnas-thailand-di-piala-aff-2022-chanathip-songkrasin-beberkan-alasannya-W1VFGqi1cR.jpg Chanathip Songkrasin tak bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/changsuek)

BANGKOK - Tim Nasional (Timnas) Thailand dipastikan tak diperkuat pemain bintang mereka, yakni Chanathip Songkrasin di ajang Piala AFF 2022. Chanathip memilih tak ikut kompetisi tersebut karena ingin fokus dengan klubnya dan juga ingin memberikan pemain muda Thailand menit bermain yang lebih banyak.

Seperti yang diketahui, Chanathip berkarier di Liga Jepang, Kawasaki Frontale. Liga Jepang sendiri merupakan kompetisi yang permainannya sarat akan intensitas tinggi.

Memainkan banyak pertandingan akan meiningkatkan risiko cedera. Sebab itu, Kawasaki Frontale dikonfirmasi tidak mengizinkan Chanathip bergabung bersama Timnas Thailand di Piala AFF 2022 mendatang.

Chanathip Songkrasin

Dengan berat hati, Chanathip menyampaikan bahwa dirinya tidak diizinkan bergabung bersama skuad Timnas Thailand oleh pihak klub. Padahal dari lubuk hatinya, gelandang kreatif itu ingin sekali membela negaranya di Piala AFF 2022 mendatang.

Selain itu, Chanathip mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk memainkan terlalu banyak laga dalam satu tahun. Akan sangat berisiko Chanathip memaksakan diri tampil di turnamen yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 nanti.

“Saya ingin bermain untuk Timnas Thailand, tetapi jujur, saya telah bermain di turnamen ini empat kali, dan saya belum siap untuk turnamen mendatang,” kata Chanathip dilansir Bangkok Post, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut, Chanathip juga mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk memberi jam terbang internasional kepada para pemain muda Timnas Thailand. Sebab menurutnya, hal itu penting untuk mengatasi regenerasi di tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

“Kami saat ini tidak memiliki cukup pemain untuk menggantikan para pemain lama,” tambahnya.

Chanathip Songkrasin

Timnas Thailand berada di Grup A, bersama dengan Timnas Indonesia, Kamboja, Filipina dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam versus Timor Leste. Anak asuh Alexandre ‘Mano’ Polking dijadwalkan akan bertandang ke Indonesia di laga penyisihan grup pada 29 Desember 2022.

Tentu absennya Chanathip menjadi kabar baik untuk lawan-lawan Thailand, termasuk Timnas Indonesia. Sebab pemain tersebut memang dikenal memiliki peran yang cukup besar dalam permainan apik Thailand dalam beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini