Share

Madam Pang Terus Rayu Chanathip Songkrasin agar Ikut Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Batal Absen?

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 21 September 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671943 madam-pang-terus-rayu-chanathip-songkrasin-agar-ikut-bela-timnas-thailand-di-piala-aff-2022-batal-absen-wSMrzMqqse.jpg Chanathip Songkrasin terus dibujuk Madam Pang bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@panglamsam)

BANGKOK – Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, terus merayu Chanathip Songkrasin agar ikut tampil di Piala AFF 2022. Sebab, kehadirannya diyakini bisa membantu Timnas Thailand mendulang hasil manis di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu, Chanathip mengonfirmasi tidak akan tampil di Piala AFF 2022 yang bakal digelar akhir tahun ini. Sebab, dia dikabarkan ingin beristirahat setelah berjibaku di Liga Jepang bersama Kawasaki Frontale.

Chanathip Songkrasin

BACA JUGA: Breaking News: Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Otomatis Juara Grup?

Di sisi lain, Piala AFF 2022 tidak terhitung dalam FIFA Matchday. Jadi, tak ada kewajiban juga bagi Kawasaki Frontale melepas pemainnya. Hal itu juga yang meyakinkan Chanathip untuk menyimpan tenaganya untuk berlaga di Piala Asia 2023.

BACA JUGA: 9 dari 10 Negara ASEAN Sudah Dikalahkan Shin Tae-yong, Thailand Jadi Bulan-bulanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Meski begitu, Chanathip mau berpartisipasi pada FIFA Matchday Timnas Thailand yang berbentuk Piala Raja. Pemain kelahiran 1993 itu pun sudah bergabung latihan untuk kompetisi yang digelar pada 22 dan 25 September itu.

Berdasarkan laporan media Thailand yang dikutip The Thao 247, selama sesi latihan, Chanathip terlihat diajak berbincang serius oleh Madam Pang dan pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. Dalam perbincangan itu, disinyalir ada bujukan agar sang bintang bisa main di Piala AFF 2022.

Tak hanya itu, di laporan media Thailand lainnya menjelaskan, Mano -sapaan akrab Polking- secara intensif sudah menghubungi Chanathip melalui telefon. Banyak juga yang mengira itu adalah upayanya mendapat jasa sang bintang.

Chanathip Songkrasin

Tapi sampai saat ini, belum ada kepastian apakah Chanathip akan melunak atau tidak. Satu yang pasti, Timnas Thailand masih ingin menyaingi rival-rival besarnya di Asia Tenggara di ajang itu.

Salah satunya Timnas Vietnam yang juga dikabarkan tidak akan diperkuat bintangnya yang berlaga di Liga Prancis, Nguyen Quang Hai. Sang pelatih, Park Hang-seo, juga berupaya berkomunikasi dengan Pau FC (klub Quang Hai) agar melepasnya saat Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini