Share

Breaking News: Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Otomatis Juara Grup?

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 51 2658049 breaking-news-chanathip-songkrasin-absen-bela-timnas-thailand-di-piala-aff-2022-timnas-indonesia-otomatis-juara-grup-xdEk4Zenlv.jpg Chanathip Songkrasin resmi absen bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. (Foto: AFF)

CHANATIP Songkrasin absen membela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. Hal itu disampaikan akun Twitter @TL_Central yang dikenal dekat dengan Federasi Sepakbola Thailand (FAT).

“BREAKING. Chanathip Songkrasin takkan bela Thailand di Piala AFF 2022, menurut berbagai sumber,” tulis akun @TK_Central.

Chanathip Songkrasin

Medio Juli 2022, Chanathip Songkrasin sejatinya sudah mengungkapkan keengganannya membela skuad Gajah Perang –julukan Timnas Thailand– di Piala AFF 2022. Penyebabnya Chanathip Songkrasin ingin beristirahat setelah melewati musim yang padat bersama sang klub, Kawasaki Frontale.

“Saya bangga lahir di Thailand dan selalu memberikan yang terbaik di level klub dan tim nasional. Di Piala AFF mendatang, saya tidak tahu apakah saya akan dipanggil,” ujar Chanathip Songkrasin mengutip dari Zingnews pada 29 Juli 2022.

"Namun, saya pikir saya telah membuat keputusan untuk tidak ikut serta. Saya butuh istirahat. Beberapa waktu belakangan, saya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Waktu istirahat paling lama hanya seminggu,” ucap pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya Thailand ini.

Absennya Chanathip Songkrasin merupakan pukulan telak bagi Thailand. Masih hangat dalam ingatan ketika Chanathip Songkrasin menjadi tulang punggung Thailand saat juara Piala AFF 2020.

Saat itu di semifinal Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin memborong semua gol Thailand saat menang 2-0 atas Vietnam di leg I. Hasil itu membantu Thailand lolos ke final, setelah pada leg II skor sama kuat 0-0.

Chanathip Songkrasin

Kemudian di final Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin kembali menunjukan tajinya saat Thailand bersua Timnas Indonesia. Ia mencetak dua gol cepat yang membuat Thailand unggul 2-0 atas Thaliland di babak pertama leg I final Piala AFF 2020.

Berkat dua gol dari Chanathip Songkrasin, kepercayaan diri personel Thailand meningkat, hingga akhirnya menang 4-0 di leg I. Meski skor sama kuat 2-2 di leg II, Thailand tetap keluar sebagai juara Piala AFF 2020 karena unggul agregat 6-2 atas Timnas Indonesia.

Absennya Chanathip Songkrasin tentu kabar yang membahagiakan bagi Timnas Indonesia. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2022. Keduanya tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja dan pemenang playoff yang mempertemukan Brunei dan Timor Leste.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini