Share

5 Penyerang Top Dunia yang Ogah Bantu Pertahanan, Nomor 1 Mulai Kehilangan Taringnya

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 51 2681200 5-penyerang-top-dunia-yang-ogah-bantu-pertahanan-nomor-1-mulai-kehilangan-taringnya-7CfTJZbxZC.JPG 5 Penyerang Top Dunia yang Ogah Bantu Pertahanan. (Foto: Reuters)

5 penyerang top dunia yang ogah bantu pertahanan timnya sendiri, siapa saja mereka? Simak penjelasannya pada artikel Okezone berikut ini.

Dalam sepakbola seorang penyerang memiliki tugas yang tidak mudah. Mereka berada di barisan terdepan bertugas untuk menerobos pertahanan lawan dan juga mencetak gol

Selain itu penyerang juga bertugas untuk mengalihkan perhatian lawan untuk membuka ruang bagi pemain lain. Seorang penyerang harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membantu pemain satu timnya.

Sering kali mereka juga terpaksa turun ke lini pertahanan untuk mencegah lawan mencetak gol. Namun ternyata ada beberapa penyerang yang enggan bantu lini pertahanan dalam timnya. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Penyerang Top Dunia yang Ogah Bantu Pertahanan:

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Sebagai striker PSG, Kylian Mbappe dikenal dengan kelincahannya. Lawan sering kesulitan memahami permainan Mbappe ketika beraksi.

Mbappe juga digambarkan sebagai striker yang cerdas dan mematikan. Sayangnya, permainan Mbappe tidak terlalu bagus dalam bertahan. Mbappe jarang terlihat membantu timnya saat kehilangan bola.

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Selanjutnya adalah Romelu Lukaku. Selama di bawah naungan Stamford Bridge, Lukaku tampak seperti tidak berdaya.

Lukaku kesulitan berjuang untuk menyesuaikan diri di bawah Chelsea yang melindunginya sampai dia dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas 2022 lalu. Ternyata Lukaku tidak banyak berubah, ia justru menjadi penyerang pasif saat kembali bermain bersama Inter.

3. Lionel Messi

Lionel Messi

Sebagai pemenang Ballon d'Or tujuh kali, PSG memiliki harapan tinggi untuk striker terhebat sepanjang masa ini. Lionel Messi terkenal dengan kemampuannya yang mudah merusak pertahanan musuh.

Dalam beberapa musim terakhir, Messi kehilangan minat untuk membantu pertahanan timnya. Karena hal ini ia mendapatkan banyak kritikan.

2. Duvan Zapata

Duvan Zapata

Duvan Zapata adalah pemain yang ogah bantu pertahanan timnya. Zapata sejatinya dikenal karena memiliki keterampilan bertahan yang hebat.

Hanya saja dia kurang memperhatikan skill tersebut di beberapa musim terakhir. Karena usianya, dia tidak sekuat dulu dan penyerang Atalanta ini cenderung menunggu bola tiba di barisan depan.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah penyerang utama Manchester United saat ini. Sayangnya, Ronaldo tidak berbuat banyak dan sepertinya tidak membantu untuk kembali ke belakang membantu tim bertahan.

Banyak orang membicarakan sikap Ronaldo itu, sebab Man United seperti kehilangan solidaritas. Apalagi kini Ronaldo sudah tak setajam dulu. Jadi, urusan mencetak gol melempem, kini ia pun juga jarang membantu lini pertahanan.

Itulah tadi 5 penyerang top dunia yang ogah bantu pertahanan timnya sendiri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini