Share

Hasil Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022: Gilas Tajikistan 3-2, Timnas Futsal Thailand Rebut Tiket Semifinal!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680767 hasil-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-gilas-tajikistan-3-2-timnas-futsal-thailand-rebut-tiket-semifinal-LdAKsuWRDm.jpg Laga Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan di perempatfinal Piala Asia Futsal 2023. (Foto: Instagram/@changsuek)

HASIL Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 sudah diketahui. Timnas Futsal Thailand sukses menyegel tiket semifinal usai menggilas Tajikistan.

Laga Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait pada Selasa (4/10/2022) malam WIB. Laga itu dimenangkan Timnas Futsal Thailand dengan skor 3-2.

Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Thailand langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Tajikistan. Tercatat, lebih dari dua peluang didapatkan oleh Panus Kittiphanuwong dkk.

BACA JUGA: Gol Detik Akhir Rio Pangestu Dianulir Wasit, Timnas Futsal Indonesia Hampir Paksa Jepang ke Babak Tambahan

Namun, para pemain Thailand belum bisa mengonversinya menjadi gol. Kemudian di menit ke-3, Jesada Chudet mengambil tendangan bebas untuk Thailand, tetapi bola melebar dari tiang.

BACA JUGA: Apresiasi Layak Diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia yang Tembus Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Kali ini, Thailand sukses membuka keunggulannya melalui Panus Kittiphanuwong. Berawal dari umpan Itthicha Praphan, Panus Kittiphanuwong berhasil menyambut bola dan meneruskannya hingga bersarang ke gawang Tajikistan. Dia membuka keunggulan untuk Thailand jadi 1-0. Skor pun terjaga hingga turun minum.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tajikistan sukses menyamakan kedudukan di menit ke-28. Berawal dari Gulyakov Sobirdzhon yang mengambil sepak pojok, bola diterima Kuziev Umed, sebelum Iqboli menerima bola terakhir dan menjebol gawang Thailand. Skor menjadi 1-1.

Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan

Tak membutuhkan waktu lama, Sardorov sukses membawa Tajikistan berbalik unggul di menit ke-33. Umpan Fayzali melewati kepala kiper untuk disambut oleh Sardorov dengan dadanya, sehingga skor menjadi 2-1 untuk Tajikistan.

Sementara itu, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34. Kali ini, gol dicetak oleh Jesada Chudet. Skor berubah menjadi 2-2.

Di menit-menit akhir, Thailand sukses mengunci kemenangan lewat gol Worasok. Kedudukan pun menjadi 3-2. Skor bertahan hingga akhir laga sehingga Thailand sukses meraih kemenangan dan menyegel tiket semifinal.

Susunan Pemain Timnas Futsal Thailand vs Timnas Futsal Tajikistan:

Timnas Futsal Thailand: Katawut Hankhampha (GK), Panus Kittiphanuwong,  Itthicha Praphan, Jesada Chudet, Warut Wangsamael.

Pelatih: Carlos Cesar Gago

Timnas Futsal Tajikistan: Firuz Bozmamadov (GK), Gulyakov Sobirdzhon, Sharipov Muhamadjon,  Alimakhmadov Nekruz, Kuziev Umed.

Pelatih: Vakhidov Pairav

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini