Share

Apresiasi Layak Diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia yang Tembus Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680697 apresiasi-layak-diberikan-kepada-timnas-futsal-indonesia-yang-tembus-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-vgR03sBGvx.jpg Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 patut diapresiasi (Foto: MNC Media)

APRESIASI layak diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia yang tembus perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tersingkir setelah kalah dari Jepang dengan skor 2-3, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Timnas Futsal Indonesia bertarung bak ksatria di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait. Garuda bertarung kontra salah satu tim favorit juara Jepang setelah lolos dari babak grup sebagai runner-up Grup C.

Timnas Futsal Indonesia

Untuk lolos ke perempatfinal saja, Indonesia sudah mencatatkan sejarah. Sebab, Merah-Putih belum pernah melenggang sejauh ini di ajang Piala Asia Futsal sebelumnya.

Namun, Samuel Eko dan kolega nyatanya sanggup untuk memperlihatkan performa lebih daripada itu. Memang, pada akhirnya Indonesia harus menyerah, namun sama sekali tidak dengan cara yang mudah.

Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh sukses menahan Jepang tanpa gol pada interval pertama. Selepas jeda turun minum, Indonesia langsung unggul melalui Samuel Eko.

Indonesia bermain baik pada hampir seluruh laga ini. Namun sayang, kehilangan konsentrasi selama beberapa detik saja membuat Jepang berbalik unggul lewat dua gol cepat Kanazawa dan Mizutani.

Samurai Biru –julukan Jepang– semakin unggul ketika kiper mereka, Higor Pires, memaksimalkan kesalahan penjaga gawang Indonesia yang meninggalkan gawangnya kosong. Namun Indonesia tak menyerah, meskipun sudah tertinggal 1-3.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Hanya tujuh detik sebelum wasit meniupkan peluit akhir, gol Dewa Rizki memberikan secercah harapan dan menjadikan skor 2-3. Pada detik-detik terakhir, Rio Pangestu mencetak gol ketiga dan menjadikan skor 3-3.

Timnas Futsal Indonesia

Namun sayang, nasib belum berpihak kepada Indonesia karena wasit memutuskan laga sudah habis ketika bola belum disentuh oleh Rio Pangestu. Terlepas dari keputusan wasit, Indonesia membuktikan kualitasnya dalam pertandingan ini.

Indonesia memang pada akhirnya menyerah di babak perempatfinal. Namun, keberhasilan anak-anak asuhan Mohammad Hashemzadeh takkan luntur begitu saja di benak pendukungnya. Terima kasih, Garuda!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini