Share

Gol Detik Akhir Rio Pangestu Dianulir Wasit, Timnas Futsal Indonesia Hampir Paksa Jepang ke Babak Tambahan

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680701 gol-detik-akhir-rio-pangestu-dianulir-wasit-timnas-futsal-indonesia-hampir-paksa-jepang-ke-babak-tambahan-JGCvleqCFK.jpg Timnas Futsal Indonesia kalah tipis 2-3 dari Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: AFC)

GOL detik akhir Rio Pangestu dianulir wasit, Timnas Futsal Indonesia gagal paksa Jepang ke babak tambahan. Alhasil, Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 dari Timnas Futsal Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia dihadapkan dengan Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Selasa (4/10/2022) sore WIB. Setelah melalui 40 menit pertandingan, Timnas Futsal Indonesia kalah tipis 2-3 dari sang lawan.

Timnas Futsal Indonesia vs Jepang

Timnas Futsal Indonesia sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Samuel Eko pada menit 21. Namun, Jepang berbalik unggul 2-1 atas Timnas Futsal Indonesia. Hanya dalam hitungan detik, tepatnya pada menit 32, Jepang mencetak dua gol.

Setelah Kanazawa menyamakan kedudukan, pemain bernomor punggung tiga Jepang membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat sepakan kaki kiri. Jepang semakin menggila dengan unggul 3-1 setelah sang kiper, Higor Pires, mencetak gol.

Namun, Timnas Futsal Indonesia sempat memperkecil kedudukan ketika pertandingan menyisakan tujuh detik lagi lewat sontekan Dewa Rizky. Tertinggal 2-3 ketika laga menyisakan tujuh detik tak membuat Timnas Futsal Indonesia patah arang.

Lewat pressing ketat, personel skuad garuda berhasil merebut bola dari kaki pemain Jepang. Singkatnya, sontekan Rio Pangestu membobol gawang Jepang. Namun, wasit tidak mensahkan gol tersebut karena sebelum Rio Pangestu mencetak gol, waktu pertandingan sudah habis.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, hasil ini masuk kategori luar biasa. Sebab, Timnas Futsal Indonesia sanggup mencetak sejarah, yakni lolos ke perempatfinal Piala Asia untuk pertama kalinya.

Timnas Futsal Indonesia vs Jepang

Ini merupakan yang pertama Timnas Futsal Indonesia menembus perempatfinal Piala Asia Futsal. Sebelum 2022, Timnas Futsal Indonesia sudah sembilan kali turut serta di ajang dua tahunan tersebut.

Namun, langkah Timnas Futsal Indonesia selalu rontok di fase grup. Karena itu, pencapaian di edisi kali ini layak mendapatkan apresiasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini