Share

Belajar Banyak dari Iran, Timnas Futsal Indonesia Siap Tantang Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680116 belajar-banyak-dari-iran-timnas-futsal-indonesia-siap-tantang-jepang-di-perempat-final-piala-asia-futsal-2022-R40V4lvCFE.png Timnas Futsal Indonesia siap hadapi Jepang di Perempat Final Piala Asia Futsal 2022 (Foto: AFC)

BELAJAR banyak dari Iran, Timnas futsal Indonesia siap tantang Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 akan diulas pada artikel ini. Timnas Indonesia kedapatan lawan tangguh di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Skuad besutan Mohammad Hashemzadeh akan menantang Jepang di babak perempat final. Mohammad Hashemzadeh pun mengungkapkan skuadnya telah belajar banyak dari kekalahan kontra Iran di babak penyisihan Grup C.

Timnas Futsal Indonesia

Pertandingan Indonesia kontra Jepang akan berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa 4 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB. Sangat jelas bahwa Jepang bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, tim besutan Kenichiro Kogure berstatus sebagai juara Grup D.

Beda cerita dengan Indonesia yang lolos sebagai runner up Grup C. Namun selama fase grup, tim besutan Mohammad Hashemzadeh ini bermain sangat apik. Mereka menang dua kali atas Lebanon dan Taiwan serta kalah sekali dari Iran.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Tinggal 3 Seri Lagi, Fabio Quartararo atau Francesco Bagnaia yang Jadi Juaranya?

Melawan Jepang, Mohammad Hashemzadeh mengakui kualitas yang dimiliki musuhnya itu. Pasalnya, Jepang merupakan tim kedua terbaik di ajang Piala Asia Futsal setelah Iran. Kedua negara ini sangat mendominasi karena hanya mereka yang pernah mencicipi gelar juara.

“Iran dan Jepang adalah salah satu tim terbaik. Kami tahu Jepang adalah tim taktis yang bagus,” kata Hashemzadeh, dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati kalah telak saat melawan Iran, Mohammad Hashemzadeh menilai laga tersebut memberikan banyak pelajaran bagi para pemain Indonesia. Sehingga, itu menjadi modal yang cukup bagus untuk menantang Jepang.

Timnas Futsal Indonesia

“Kami belajar banyak dari Iran, dan itu adalah pengalaman yang baik bagi kami,” ungkapnya.

“Kami akan terus belajar tentang Jepang saat pertandingan berlangsung dan mendapatkan pengalaman itu untuk para pemain kami,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam sejarah Piala Asia Futsal, hanya Iran dan Jepang yang pernah menjadi juara. Tercatat, Iran sudah 12 kali juara sementara Jepang mengoleksi tiga gelar tepatnya pada edisi 2006, 2012, dan 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini