Share

Klasemen Akhir Grup C Piala Asia Futsal 2022: Iran di Puncak, Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner Up!

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 03 Oktober 2022 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2679323 klasemen-akhir-grup-c-piala-asia-futsal-2022-iran-di-puncak-klasemen-timnas-futsal-indonesia-urutan-ke-2-wukvYGmGqL.jpg Berikut klasemen akhir Grup C Piala Asia Futsal 2022 (Foto: MNC Media)

KLASEMEN akhir Grup C Piala Asia Futsal 2022 telah diketahui pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Timnas Futsal Iran berhasil finis sebagai juara Grup C setelah menyapu bersih tiga kemenangan sekaligus. Sementara Timnas Futsal Indonesia harus puas menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin, dari dua menang dan satu kekalahan.

Atas raihan itu, Iran dan Timnas Futsal Indonesia memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Nantinya, Iran akan bersua Vietnam, sedangkan Timnas Futsal Indonesia yang menjadi runner up Grup C bakal berjumpa Jepang. 

Timnas Futsal Indonesia

Kepastian kedua tim itu lolos ke perempatfinal setelah Iran dan Timnas Futsal Indonesia, sama-sama menuai kemenangan. Timnas Futsal Indonesia lebih dulu meraih kemenangan dengan menghajar Taiwan 4-1 di Saad Al-Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB.

Muhammad Fajriyan berhasil mencetak hattrick di pertandingan tersebut. Tiga gol berhasil diciptakannya pada babak pertama.

Sementara di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia menambah satu gol melalui Syauqi Saud pada menit ke-29.

BACA JUGA:Lolos ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Tantang Jepang! 

Sayangnya gawang Timnas Futsal Indonesia sempat dibobol pemain lawan. Adalah Lin Chih-hung pada menit ke-30 yang sukses menjebol gawang Timans Futsal Indonesia. Akan tetapi, skuad Garuda tetap menang 4-1 atas Taiwan.

Posisi Timnas Futsal Indonesia sebagai runner-up, membuat mereka bakal menghadapi juara Grup D. Adalah Jepang yang menempati peringkat pertama Grup D, dan melawan Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Iran

(Timnas Futsal Iran lolos sebagai juara Grup C Piala Asia Futsal 2022 (Foto: AFC)

Sedangkan Iran, baru saja berhasil menggilas Lebanon dengan skor 9-0 pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Iran kukuh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 9 poin dan akan melawan Vietnam (runner up Grup D) di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022.

Pertandingan Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 antara Jepang vs Timnas Futsal Indonesia sendiri bakal berlangsung Selasa 4 Oktober 2022. Laga ini dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau jam 18.00 WIB.

Sebagai tambahan informasi, selain Timnas Futsal Indonesia dan Vietna, ada satu tim Asia Tenggara lainnya yang lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Tim itu adalah Thailand yang menjadi juara Grup A dan menghadapi Tajikistan sebagai runner-up Grup B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini