Share

Lolos ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Tantang Jepang!

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 51 2679302 lolos-ke-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-timnas-futsal-indonesia-tantang-jepang-FtC2BLZUQd.jpg Timnas Futsal Indonesia tantang Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 (Foto: AFC)

LOLOS ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia bakal bersua Timnas Futsal Jepang. Lolosnya skuad Garuda ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 itu dipastikan usai mereka mengandaskan Taiwan dengan skor 4-1 di partai pamungkas Grup C Piala Asia Futsal 2022.

Dengan demikian, Timnas Futsal Indonesia kini menempati peringkat kedua di Grup C Piala Asia Futsal 2022. Skuad Garuda sudah mengoleksi enam poin, dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Timans Futsal Indonesia 

Adapun Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status runner up. Muhammad Nizar dan kolega hanya kalah dari Iran yang sudah dipastikan menjadi juara Grup C, meski baru bertanding kontra Lebanon pada Senin 3 Oktober 2022 dini hari WIB.

Sekadar informasi, sebelum menggilas Taiwan 4-1, Timnas Futsal Indonesia sempat terseok di laga perdana. Tim besutan Mohammed Hashemzadeh itu sempat menelan kekalahan 0-5 dari Iran di laga perdana Grup C pada Rabu, 28 September 2022 silam.

Namun, perlahan tapi pasti Timnas Futsal Indonesia bangkit. Mereka sukses menghajar Lebanon dengan skor 7-2 di pertandingan kedua. Sejak saat itu, mentalitas bermain Timnas Futsal Indonesia kian terpecut.

Di partai pamungkasnya, Timnas Futsal Indonesia berhasil menghajar Taiwan dengan skor 4-1. Adapun empat gol Timnas Futsal Indonesia, yang lahir malam ini, dicetak oleh hattrick Muhammad Fajriyan dan satu gol dari Syauqi Saud.

Lolos sebagai runner up Grup C, praktis Timnas Futsal Indonesia bakal bersua juara Grup D Piala Asia Futsal 2022. Adapun juara Grup D yaitu Timnas Futsal Jepang, yang berhasil lolos setelah melalui persaingan sengit.

Timnas Futsal Indonesia

Sementara itu, Iran, yang lolos bersama Timnas Futsal Indonesia bakal berjumpa tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Vietnam. Sebatas informasi, Vietnam sendiri lolos dari Grup D dengan status runner up. Sedangkan perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 sendiri bakal berlangsung pada Selasa, 4 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini