Share

Bukan Erling Haaland, Ini Rekrutan Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 45 2676585 bukan-erling-haaland-ini-rekrutan-terbaik-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-eN6O77skWA.jpg Erling Haaland kala berlaga bersama Manchester City. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, membeberkan pemain yang menjadi rekrutan terbaik di bursa transfer musim panas 2022. Namun ternyata, bukan penyerang muda Manchester City, Erling Haaland.

Agbonlahor menyebut Gabriel Jesus yang dibeli Arsenal sebagai rekrutan terbaik pada jendela transfer musim panas 2022. Tentu saja, ucapannya itu cukup mengejutkan karena Haaland tampil sangat apik pada musim 2022-2023 ini bersama Manchester City.

Erling Haaland

Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022, Haaland langsung menunjukkan taringnya. Saat ini, dia sudah membukukan 11 gol dari tujuh pertandingannya bersama Man City di Liga Inggris 2022-2023.

BACA JUGA: Pantau Kondisi Erling Haaland Bersama Timnas Norwegia, Manchester City Kirim Tim Medis Khusus

Torehan itu membuat Haaland sedang memimpin top skor sementara Liga Inggris musim ini. Jadi, bisa dibilang, pemain berusia 22 tahun merupakan pembelian tersukses di bursa transfer musim panas 2022.

BACA JUGA: 5 Pemain Gacor dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sebulan di Premier League, Nomor 1 Dikenal Sering Buat Kontroversi

Namun, Agbonlahor tak berpandangan demikian. Sebab menurutnya, Man City tanpa Haaland bisa tetap bermain bagus dan mencetak banyak gol.

“Penandatanganan terbaik adalah Gabriel Jesus bagi saya,” kata Agbonlahor, dikutip dari Tribuna, Rabu (28/9/2022).

“Haaland luar biasa, tapi Man City selalu tampil bagus tanpa Haaland dan mencetak gol tanpa Haaland,” sambungnya.

Alasan Agbonlahor memilih Jesus karena dinilai sangat berdampak positif bagi Arsenal. Pemain asal Brasil itu mampu membuat lini serang tim berjuluk Meriam London itu menjadi tajam.

Gabriel Jesus

“Gabriel Jesus telah mengubah Arsenal menjadi sesuatu yang lain. Mereka punya striker sekarang yang tidak bekerja ketika dia menekan bek,” jelas Agbonlahor.

Jika dibandingkan dengan Haaland, Jesus memang kalah jauh dari segi produktivitas gol. Tercatat, striker berusia 25 tahun itu baru mengoleksi empat gol bersama Arsenal pada Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini