Share

Kelar Laga Semen Padang vs Perserang di Liga 2 2022-2023, Delfi Adri Opitmistis sang Tim Permalukan PSMS Medan

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 23 September 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 49 2673235 kelar-laga-semen-padang-vs-perserang-di-liga-2-2022-2023-delfi-adri-opitmistis-sang-tim-permalukan-psms-medan-rZsBUXuLDn.jpg Semen Padang optimistis menatap pertandingan kontra PSMS Medan (Foto: Antara)

PADANG - Semen Padang Football Club (SPFC) akan melawan PSMS Medan yang merupakan pemuncak klasemen Grup Barat Liga 2 2022-2023. Semen Padang menatap pertandingan itu dengan percaya diri.

Sebab, Semen Padang baru saja menang 5-0 atas Perserang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis 22 September 2022. Kemenangan besar jadi modal besar bagi Semen Padang untuk pertandingan kontra PSMS.

Ilustrasi Sepakbola (Foto: Shutterstock)

“Hasil ini positif dan membuat kita lebih siap lagi menjalani laga tandang ke Medan nantinya,” kata Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri, di Padang, dikutip dari Antara, Jumat (24/9/2022).

Ia mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Semen Padang mampu mengamankan poin sempurna di kandang.

Para pemain muda, seperti Muhammad Sanjaya, Firman Juliansyah, dan Drey Buyung Panyalai yang masuk sebagai pengganti, juga bermain baik dalam pertandingan tersebut. Delfiadri pun memuji para suporter Semen Padang.

“Alhamdulillah, kami apresiasi pemain dan suporter yang menjadi pemain ke-12 di laga ini,” ungkapnya.

Dalam setiap pertandingan, pelatih akan menyusun susunan pemain dan cadangan. Seperti dalam pertandingan ini, Silvio Escobar mengalami cedera di bagian pinggang dan lutut sehingga ditarik keluar sebelum babak pertama habis. Rosad Setiawan juga ditarik keluar saat masuk babak kedua dan digantikan Firman Juliansyah.

Meski begitu, para pemain yang main dari bangku cadangan, mampu tampil bagus. Delfiadri mengaku percaya pada kemampuan semua pemain asuhannya.

“Saya percaya pada pemain dan tidak ada pemain inti atau cadangan. Semua berkesempatan jika siap diturunkan,” kata dia.

Sementara itu, pemain Semen Padang, Wiganda Pradika, makin termotivasi jelang pertandingan kontra PSMS. Dia yakin pada kualitas skuad Kabau Sirah.

“Alhamdulillah, kita main bagus hari ini dan diberi kekuatan sampai pertandingan tadi kita menang. Ini pertandingan kedua di kandang dan saya sangat bangga dengan dukungan suporter,” ujar Wiganda.

“Kita lihat mereka bekerja keras dan membuat semua termotivasi memberikan yang terbaik bagi tim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini