Share

Sejumlah Pemain Manchester United Yakin Cristiano Ronaldo Pindah Klub pada Januari 2023

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 12 September 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 45 2665869 sejumlah-pemain-manchester-united-yakin-cristiano-ronaldo-pindah-klub-pada-januari-2023-A5va9jwEwc.JPG Sejumlah pemain Manchester United yakin Cristiano Ronaldo bakal pindah klub pada Januari (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH pemain Manchester United yakin sang rekan setim, Cristiano Ronaldo, akan angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2023. Seperti diketahui, penyerang 37 tahun itu telah memberi tahu pihak Setan Merah pada awal bulan Juli lalu, bahwa ia ingin meninggalkan Old Trafford agar bisa bermain di Liga Champions 2022-2023.

Manchester United saat ini berlaga di Liga Eropa setelah finis di peringkat keenam Liga Inggris 2021-2021. Saat itu Manchester United berada di bawah Arsenal yang duduk di peringkat kelima dan Tottenham Hotspur yang bertengger di peringkat keempat.

Cristiano Ronaldo

Dengan gagalnya menembus Liga Champions, Cristiano Ronaldo yang enggan bermain di Liga Eropa memaksa pergi dari Old Trafford. Ia dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Chelsea, Atletico Madrid, bahkan Bayern Munich.

Akan tetapi, hingga ditutupnya jendela transfer musim panas ini, peraih lima Ballon dOr itu tetap berseragam Setan Merah. Ia bahkan telah terlibat dalam beberapa pertandingan bersama Manchester United di awal musim 2022-2023.

Sayangnya, performa Cristiano Ronaldo musim ini tidak segemilang musim lalu. Ia baru menjadi starter sebanyak dua kali musim ini dan belum mencetak gol dalam tujuh penampilan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Menurut The Sun, banyak pemain Manchester United yang percaya penyerang asal Portugal itu akan kembali mencari cara untuk pergi pada jendela transfer musim dingin bulan Januari 2023 mendatang.

“Semua pemain menyukainya ketika Ronaldo kembali ke United musim lalu, tetapi mereka frustasi karena dia melewatkan pramusim,” tulis The Sun dikutip dari Sportsmole.

 Cristiano Ronaldo

“Manajer berusaha keras untuk memberikan informasi rinci kepada skuad tentang apa yang ia ingin mereka lakukan dan bagaimana dia ingin mereka bermain. Ronaldo tidak mampu melakukannya dengan cepat dan mengandalkan insting ketika dia bermain. Tapi, itu tidak bekerja dalam sistem Ten Hag,” lanjut laporan tersebut.

Meski sempat ditawarkan kepada sejumlah klub oleh agennya, kabarnya Chelsea, Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Atletico Madrid menolak mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo sepanjang musim panas lalu.

Kontrak Cristiano Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada 30 Juni 2023. Sejatinya ia memiliki opsi perpanjangan kontrak selama setahun lagi. Menarik dinanti tentang kepastian mengenai drama transfer megabintang satu ini. Apakah Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United pada Januari 2023?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini