Share

Cetak Hattrick untuk Barcelona saat Lawan Viktoria Plzen, Robert Lewandowski: Terima Kasih Kawan

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 261 2663304 cetak-hattrick-untuk-barcelona-saat-lawan-viktoria-plzen-robert-lewandowski-terima-kasih-kawan-8ROxgulp5H.jpg Robert Lewandowski bantu Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2022-2023. Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, mencetak hattrick.

Hattrick itu tercipta bukan karena kerja Lewandowski sendirian. Rekan setim Lewandowski lainnya pun membantu terciptanya gol-gol tersebut.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Bermain di Camp Nou pada Kamis (8/9/2022), Blaugrana mendominasi pertandingan sejak awal. Dominasi pasukan Xavi Hernandez diselesaikan dengan kemenangan 5-1.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Franck Kessie (13’), Robert Lewandowski (34’, 45+3’, dan 67’), serta Ferran Torres (71’). Sementara itu, Viktoria Plzen hanya mampu membalas lewat sepakan Jay Sykora (44’).

Setelah pertandingan, Lewandowski berterima kasih kepada rekan-rekannya. Menurut Lewandowski, ketimbang hattrick-nya, lebih penting kemenangan Barcelona.

β€œSaya tahu dari awal di sini, akan penting untuk beradaptasi sejak pertandingan pertama. Orang-orang bertanya tentang gol, tetapi penting untuk berada di posisi yang tepat, untuk membantu saya tim karena rekan satu tim saya telah banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan,” ujar Lewandowski, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/9/2022).

β€œHal terpenting dalam sebuah assist adalah waktu operan dan itulah yang saya dapatkan dari ketiga rekan setim saya. Tetapi, tidak penting siapa yang mencetak gol, itu adalah tiga poin kemudian pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Gol-gol Lewandowski tercipta dari assist yang diberikan oleh Sergi Roberto, Ousmane Dembele, dan Torres. Berkat hattrick ini, Lewandowski tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol di Liga Champions untuk tiga klub berbeda (Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan Barcelona).

Sementara itu, kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup C. Selanjutnya, Blaugrana akan berhadapan dengan Bayern di Allianz Arena, Jerman, Rabu 14 September 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini