Share

Robert Lewandowski Hattrick saat Barcelona Hajar Viktoria Plzen, Xavi Hernandez Beri Pujian Setinggi Langit

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 261 2663236 robert-lewandowski-hattrick-saat-barcelona-hajar-viktoria-plzen-xavi-hernandez-beri-pujian-setinggi-langit-XZR6FQJEJ8.jpg Robert Lewandowski bantu Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2022-2023. Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, mencetak hattrick.

Penyerang asal Polandia itu pun menuai pujian dari Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Menurut legenda Barcelona, Lewandowski spektakuler.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Lewandowski mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022), dini hari WIB. Dua gol Barcelona lainnya dibuat Franck Kessie dan Ferran Torres.

Viktoria Plzen hanya mampu membalas lewat sepakan Jay Sykora. Akan tetapi, gol itu tidak dapat menggagalkan kemenangan 5-1 Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah Robert (Lewandowski) adalah penyerang terbaik di Eropa, tetapi bagi kami, dia yang terbaik. Dia membantu kami bermain, dia menekan, dia memberi kami banyak solusi dalam serangan,” ujar Xavi, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/9/2022).

“Kedewasaan total sebagai pemain dan benar-benar spektakuler. Dia mencetak hattrick, tetapi bagaimana dia bekerja untuk tim,” sambungnya.

Namun, Xavi tidak menampik, penampilan spektakuler Lewandowski merupakan buah kerja keras tim. Pelatih asal Spanyol itu berujar, skuadnya sukses memanjakan Lewandowski.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

"Kami tidak pernah meragukan Robert (Lewandowski) untuk harga atau usianya. Tidak pernah. Dia luar biasa, sebagai pribadi, pemenang, rekan setim. Ini tentang bagaimana tim di sekitarnya bekerja, tekan. itulah kunci kesuksesan,” tambah Xavi.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup C. Selanjutnya, Blaugrana akan berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena, Jerman, Rabu 14 September 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini