Share

Cristiano Ronaldo Disebut Jadi Salah Satu Alasan Chelsea Pecat Thomas Tuchel?

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2663065 cristiano-ronaldo-disebut-jadi-salah-satu-alasan-chelsea-pecat-thomas-tuchel-g5GcOecQQ6.JPG Cristiano Ronaldo diisukan menjadi salah satu penyebab Thomas Tuchel dipecat dari Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea resmi mengumumkan berpisah dengan Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022). Banyak yang beranggapan bahwa hal itu karena Tuchel gagal memberikan hasil yang positif di awal musim 2022-2023, namun ada juga yang menyebut bahwa Cristiano Ronaldo menjadi salah satu alasan Chelsea memecat pelatih asal Jerman tersebut.

Ya, baik fans termasuk Tuchel sendiri terkejut dengan keputusan ini. Agaknya persentase 60 persen kemenangan dan berbagai gelar juara, termasuk Liga Champions tidak cukup untuk membuat klub percaya lagi kepadanya untuk masa depan.

Tuchel langsung ‘dihukum’ setelah penampilan yang tidak konsisten dalam tujuh laga musim ini. Terakhir, mereka dikalahkan Dinamo Zagreb 0-1 di laga pembuka Grup E Liga Champions 2022-2023.

Thomas Tuchel

Dalam salah satu laporan yang dilansir laman Si, Rabu (7/9/2022), memberikan alasan di balik keputusan pemecatan itu. Disebutkan, bahwa hubungan Tuchel dan sang pemilik klub, Todd Boehly sudah tidak harmonis sejak bursa transfer musim panas 2022.

Ya, kedua pria ini memiliki perbedaan pandangan terhadap pemain yang pantas didatangkan untuk masa depan Chelsea. Satu momen yang paling berdampak adalah ketika ada isu bahwa Chelsea ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Saat itu, Boehly berkeinginan dan membukakan pintu agar bintang Portugal itu bisa bergabung dengan Chelsea. Namun Tuchel dengan tegas menolak bekerja sama dengan pemain yang dikabarkan sedang tak harmonis di Manchester United tersebut.

Tuchel lebih memprioritaskan untuk mendatangkan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Kemudian disusul dengan pembelian lainnya yang pada laga melawan Dinamo Zagreb banyak disalahkan.

Cristiano Ronaldo

Saat itu, Tuchel bukan satu-satunya pelatih yang menolak pemain asal Portugal itu. Sebab setiap klub yang didekati oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes, dengan cepat menolaknya.

Akan tetapi, tampaknya mungkim Tuchel menjadi satu-satunya pelatih yang dipecat karena itu. Jika benar itu yang terjadi, apakah pada jendela transfer selanjutnyan Chelsea akan merekrut Ronaldo? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini