Share

Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Erik Ten Hag Akui Kaget

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 07 September 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2663059 chelsea-pecat-thomas-tuchel-erik-ten-hag-akui-kaget-8PMeGfNpFC.JPG Chelsea resmi pecat Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag ikut kaget ketika mendengar kabar pemecatan Thomas Tuchel dari kursi pelatih Chelsea. Ten Hag mengaku ikut bersimpati dan merasa apa yang terjadi kepada Tuchel sangatlah cepat lantaran musim 2022-2023 baru saja dimulai.

Chelsea memulai awal musim Liga Inggris 2022-2023 dengan mengecewakan. Pasalnya The Blues menempati posisi keenam klasemen sementara dengan meraih 10 poin dari tiga kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Sementara di pertandingan pertama penyisihan Grup E Liga Champions 2022-2023, Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Sehari setelah mendapatkan hasil mengecewakan tersebut, manajemen The Blues mengumumkan pemecatan Tuchel dari kursi pelatih.

Erik Ten Hag

Kabar pemecatan Tuchel pun menjadi bahan pembicaraan banyak orang di dunia, termasuk Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu ikut bersimpati dengan kabar pemecatan Tuchel, namun ia pun tak mau mencampuri urusan dapur klub lain.

"Saya merasa menyesal, tetapi tidak ada yang bisa saya katakan. Itu Chelsea bukan Man United," kata Ten Hag dilansir dari Express, Rabu (7/9/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu pun terkejut dengan keputusan yang diambil Chelsea. Pasalnya The Blues memecat pelatih asal Jerman itu di awal musim, yang dinilai Ten Hag masih terlalu dini.

β€œIni awal musim, ya (mengejutkan)," ucapnya.

Thomas Tuchel

Sama seperti Tuchel, Ten Hag memulai musim Liga Inggris bersama Man United dengan hasil buruk. Pelatih berusia 52 tahun itu menelan dua kekalahan awal, tetapi berhasil bangkit dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Sejauh ini respons pendukung Man United terhadap Ten Hag terbilang positif. Tak heran jika Ten Hag masih dipercaya untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini