Share

Sumbang Gol di Laga Arsenal vs Aston Villa, Gabriel Jesus Langkahi Rekor Manis Mesut Ozil

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 01 September 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 45 2658651 sumbang-gol-di-laga-arsenal-vs-aston-villa-gabriel-jesus-langkahi-rekor-manis-mesut-ozil-9R5KuRJHFV.JPG Aksi Gabriel Jesus di laga Arsenal vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

LONDON Gabriel Jesus baru saja berhasil melangkahi rekor Mesut Ozil di Arsenal. Rekor itu diciptakan Jesus usai mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Aston Villa di laga pekan kelima Liga Inggris 2022-2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Jesus menjadi gol pembuka untuk The Gunners –julukan Arsenal- pada menit 30 dengan sontekannya yang menyambar bola rebound tendangan Granit Xhaka yang ditepis Emiliano Martinez.

Dengan gol tersebut, pemain asal Brasil itu sudah terlibat dalam enam gol pada lima laga pertamanya di Liga Inggris bersama klub asal London Utara itu. Dengan rincian, empat gol dan dua assist.

Gabriel Jesus

Catatan apik tersebut ternyata merupakan rekor terbanyak bagi seorang pemain baru Arsenal di Liga Inggris. Jesus berhasil melampaui torehan lima kontribusi gol yang dibuat oleh Mesut Ozil di lima laga perdananya di kompetisi sepakbola paling elite di Negeri Ratu Elizabeth itu.

“Gabriel Jesus telah terlibat langsung dalam enam gol dalam lima penampilan pertamanya di Premier League untuk @arsenal. Sebuah rekor klub dalam kompetisi, menyalip Mesut Ozil (lima),” tulis akun Twitter, @OptaJoe, Kamis (1/9/2022).

Rekor tersebut jelas menjadi pertanda baik dalam karier pemain berusai 25 tahun itu bersama tim besutan Mikel Arteta tersebut. Sejauh ini, dia berhasil menggantikan peran dua striker senior Arsenal yang pergi dalam enam bulan terakhir, yakni Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazzette.

Pertandingan dengan pasukan Steven Gerrard itu sendiri pada akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk The Gunners. Gol kemenangan itu lahir lewat Gabriel Martinelli pada menit 77 setelah Douglas Luiz berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelumnya.

Gabriel Jesus

Kemenangan tersebut pun membawa Arsenal kukuh di puncak klasemen Liga Ingggris 2022-2023 dengan koleksi 15 poin. Bukayo Saka dan kolega berhasil menyapu bersih lima laga awal musim ini dengan tiga poin.

Selanjutnya Arsenal akan mendapatkan perlawanan dari Manchester United di laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan yang dihelat di Old Trafford itu akan berlangsung pada Minggu 4 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini