Share

Resmi Gabung AS Roma, Andrea Belotti Ungkap Alasannya

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 47 2656573 resmi-gabung-as-roma-andrea-belotti-ungkap-alasannya-1BIlCTxR9W.jpg Andrea Belotti resmi gabung AS Roma (Twitter/OfficialASRoma)

RESMI gabung AS Roma, Andrea Belotti ungkap alasannya. Striker Timnas Italia itu mengklaim gabung Giallorossi –julukan AS Roma– selalu menjadi prioritas untuknya.

AS Roma resmi mengumumkan kedatangan Andrea Belotti dengan status bebas transfer alias gratis pada Minggu 28 Agustus 2022. Mantan bintang Torino ini dikontrak hingga 30 Juni 2023 dengan opsi untuk diperpanjang selama dua musim.

Andrea Belotti

Roma mendapatkan Belotti dengan status bebas transfer, setelah kontraknya habis dengan Torini di bursa transfer musim panas 2022. Namun sebelum bergabung dengan Roma, Belotti sempat menjadi incaran Valencia karena tak ingin meninggalkan Liga Italia membuatnya memilih untuk melanjutkan karier bersama Roma.

Akan tetapi, Belotti mengungkapkan alasan sebenarnya memilih untuk bergabung dengan Roma. Ia mengatakan Roma adalah prioritas utamanya untuk dan menjadi tim tepat untuk melanjutkan karir.

"Roma adalah prioritas saya, saya selalu berpikir itu adalah klub yang tepat untuk saya. Mereka adalah klub yang sangat ambisius, dengan sebuah proyek dan tentu saja fakta bahwa mereka memenangkan Liga Konferensi adalah tanda pertumbuhan," kata Belotti dilansir dari Tribal Football, Senin (29/8/2022).

Penyerang berusia 28 tahun itu menjelaskan proses kepindahannya ke Roma sudah selesai pada pekan lalu. Belotti pun menilai Roma memiliki kriteria untuk membuatnya tertarik menerima tawaran untuk bergabung.

"Saya tahu harga diri klub, tetapi pada akhirnya negosiasi dimulai dan berakhir pada minggu lalu," jelas Andrea Belotti.

 AS Roma

"Ada banyak peningkatan, seperti yang ditunjukkan oleh kepemilikan ambisius, pelatih pemenang, dan hasil di lapangan. Saya pikir itu adalah tiga hal mendasar untuk dikatakan bahwa Roma ini tumbuh dan berkembang selama bertahun-tahun," tutupnya.

Keputusan Roma mendatangkan Belotti bukan tanpa alasan. Pasalnya Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala dan Tammy Abraham masih belum bisa membuat Jose Mourinho merasa puas dengan produktivitas gol di awal musim Liga Italia musim ini dan membuat Belotti menjadi tambahan untuk membantu Giallorossi mendapatkan banyak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini