Share

Marc Cucurella Ngaku Tinggalkan Barcelona Jadi keputusan Terbaik dalam Hidupnya, Kok Bisa?

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 45 2650369 marc-cucurella-ngaku-tinggalkan-barcelona-jadi-keputusan-terbaik-dalam-hidupnya-kok-bisa-cYlyvaJGsU.JPG Pemain Chelsea, Marc Cucurella. (Foto: Reuters)

LONDON - Pemain anyar Chelsea, Marc Cucurella mengaku amat bersyukur telah meninggalkan Barcelona. Ia merasa itu adalah keputusan terbaik dalam hidupnya karena jika ia tetap berada di tim berjuluk Blaugrana itu, dirinya merasa akan selalu menjadi pemain cadangan dan tak mungkin bisa bermain untuk Chelsea seperti sekarang ini.

Sebelumnya, Cucurella memilih untuk meninggalkan Barcelona pada 2020 untuk bergabung dengan Getafe. Setelahnya, pemain berusia 24 tahun itu memilih untuk hijrah ke Liga Inggris untuk membela Brighton & Hove Albion.

Marc Cucurella

Bersama Brighton, Cucurella pun berhasil menunjukan kemampuan yang cukup mumpuni untuk bersaing di panasnya persaingan Liga Inggris. Hal tersebut membuat Chelsea akhirnya tertarik dan Cucurella memutuskan bergabung dengan The Blues pada musim ini.

Cucurella merasa meninggalkan Barcelona pada 2020 silam merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah diambilnya untuk berkarier di dunia sepakbola. Jika tidak, Cucurella merasa dirinya akan sulit untuk bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim besar lainnya.

“Menurut saya mungkin salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya adalah meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan tim yang mungkin lebih kecil. Mereka memberi saya kesempatan," ujar Cucurella dilansir dari Barca Blaugranes, Jumat (19/8/2022).

"Mungkin jika saya tidak pergi, saya akan berada di bangku cadangan untuk waktu yang lama dan saya tidak pernah datang ke sini (ke Chelsea),” imbuhnya.

Marc Cucurella

Meski begitu, bukan berarti Cucurella merasa mudah saja untuk bisa memantapkan diri untuk meninggalkan Barcelona. Pasalnya, dirinya sempat ragu untuk bergabung dengan tim lain dan beradaptasi kembali dengan suasana kota yang akan jauh berbeda.

“Tentu saja, ini sulit karena dalam kasus saya, saya selalu tinggal di Barcelona, keluarga saya selalu di sini. Sulit untuk pindah ke kota lain, klub lain, dan gayanya berbeda,” tutup pemain berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini