Share

Jika Frenkie de Jong Merapat, Ini Pemain yang Akan Dikorbankan Chelsea

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 17 Agustus 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 45 2649458 jika-frenkie-de-jong-merapat-chelsea-akan-korbankan-conor-gallagher-EoG2bDB6lK.jpg Conor Gallagher (kedua) dari kiri saat bermain bersama Timnas Inggris. (Foto: Reuters)

CHELSEA melanjutkan perburuan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Jika De Jong merapat, The Blues akan mengorbankan pemain muda mereka, Conor Gallagher.

Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk datangkan gelandang Timnas Belanda tersebut. Akan tetapi, dari sisi sang pemain masih betah berada di Barcelona untuk jangka waktu lebih panjang.

frenkie de jong

Namun, jika berhasil datangkan Frenkie de Jong, posisi Conor Gallagher di Chelsea akan semakin terancam. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu hampir dipastikan tak mendapat tempat di komposisi pemain klub.

Gelandang itu tampil mengesankan dengan status pinjaman di Crystal Palace musim lalu. Ia kembali ke Chelsea musim ini dan baru bermain selama 6 menit dalam dua laga pembuka Liga Inggris 2022-2023.

Gallagher membuat 34 penampilan Liga Inggris musim lalu di bawah asuhan Patrick Vieira. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil mencetak 8 gol dan 3 assist.

Satu yang menarik perhatian adalah ia dipercaya Gareth Southgate untuk menjalankan debutnya di Timnas Inggris. Penampilannya yang konsisten memberi harapan kepada pemain berusia 22 tahun itu di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini.

Conor Gallagher

Namun, impian Gallagher membela Chelsea bisa kembali “terkubur” jika De Jong memutuskan untuk meninggalkan Barcelona demi pindah ke Stamford Bridge. Menurut The Mirror, kedatangan pemain Belanda itu bisa membuat Gallagher kembali dipinjamkan ke Crystal Palace.

West Ham dan Newcastle juga tertarik dengan produk akademi Chelsea tersebut. Kedua klub itu tengah memperkuat barisan lini tengah mereka.

Conor Gallagher sebenarnya menjadi pemain yang dicintai oleh Thomas Tuchel. Akan tetapi, kemampuannya masih kalah dengan nama beken lainnya di Chelsea.

“Saya tidak terkejut pelatih nasional mencintainya karena saya mencintainya sejak hari pertama. Rendah hati, baik, senyum di wajahnya dan setiap saat siap memberikan segalanya, ingin belajar dan berkembang,” ungkap Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini