Share

Benjamin Mora, Kandidat Baru Pelatih Persib Bandung yang Pernah Juara Bersama Johor Darul Ta'zim

Krisna Octavianus, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 49 2647507 benjamin-mora-kandidat-baru-pelatih-persib-bandung-yang-pernah-juara-bersama-johor-darul-ta-zim-ajXy9KuDlO.jpg Benjamin Mora diisukan ke Persib Bandung. (Foto: instagram/@misterbenjaminmora)

ISU mengenai siapa pelatih Persib Bandung terus bergulir. Kini, nama Benjamin Mora asal Meksiko masuk dalam pusaran calon pelatih Maung Bandung -julukan Persib-.

Lalu, siapa sebenarnya Benjamin Mora? Pria berusia 23 tahun ini bukan nama asing jika berbicara sepak bola Asia Tenggara.

Benjamin Mora

Ia adalah mantan pelatih klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) musim 2015-2016, ia dipercaya menjadi pelatih Johor Darul Ta’zim II sampai 2020. Kemudian, ia naik pangkat menjadi pelatih tim utama pada musim 2020-2022.

Dalam catatan, ia berhasil mempersembahkan dua gelar Piala Sumbangsih atau Piala Super Malaysia pada 2021 dan 2022. Kemudian, ia juga sukses meraih gelar juara Liga Malaysia 2021.

Kini, ia menjadi nama terbaru yang masuk daftar kandidat pelatih Persib Bandung. Setelah Robert Rene Alberts mengundurkan diri, Maung Bandung diketahui memang sedang mencari pelatih asing baru.

Nama-nama seperti Vladimir Vujovic, Paul Munster, Mario Gomez, dan Kim Do-hoon lebih dulu diisukan akan melatih Pangeran Biru. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada yang pasti.

Benjamin Mora punya pengalaman mentereng. Isu mengenai dirinya akan menukangi Persib Bandung dipanaskan oleh salah satu akun TikTok, @theyan.99.

Dalam postingannya, @theyan.99 menuliskan keterangan gambar: "bade kamana coach (mau kemana coach).

Benjamin Mora

Akun itu mengunggah instagram story Benjamin Mora yang sedang di bandara. Dalam instastory itu, Benjamin Mora menuliskan: β€œSikit rest, come back stronger (Istirahat sebentar, kembali lebih kuat).”

Sekarang calon pelatih Persib mengerucut pada dua nama, Mora dan Kim Do-hoon. Untuk Kim Do-hoon, ia adalah pelatih berkebangsaan Korea Selatan yang pernah melatih tim Singapura, LC Sailors.

Sama seperti Benjamin Mora, sebelum meninggalkan LC Sailors, ia sukses mempersembahkan satu kali Liga Singapura 2020-2021 dan satu gelar Piala Super Singapura 2021-2022.

Patut dinantikan, siapa yang akan menjadi nakhoda baru Maung Bandung di Liga 1 2022-2023. Satu yang pasti, keduanya punya prestasi yang baik bersama tim-tim sebelumnya dan diharapkan membawa Persib ke jalur yang benar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini