Share

David De Gea Beberkan Masalah Utama Manchester United hingga Tampil Buruk di Dua Laga Awal Liga Inggris 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 23:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 45 2647759 david-de-gea-beberkan-masalah-utama-manchester-united-hingga-tampil-buruk-di-dua-laga-awal-liga-inggris-2021-2022-aZZWA79bh4.JPG Pemain Manchester United, David De Gea. (Foto: Reuters)

BRENTFORD โ€“ Kiper Manchester United, David De Gea akui timnya tampil buruk di dua laga awal Liga Inggris 2022-2023. Menurut De Gea semua itu karena para pemain Man United masih belum bisa beranjak dari hasil buruk beberapa musim terakhir sehingga tekanan semakin besar seiring berjalannya musim yang baru.

Sebagaimana diketahui, Manchester United telah menelan kekalahan dari Brentford dengan skor 0-4. Pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 itu berlangsung di Stadion Gtech Community, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Brentford dicetak oleh Josh Dasilva (10โ€™), Mathias Jensen (18โ€™), Ben Mee (30โ€™), dan Bryan Mbeumo (35โ€™). Sementara itu, tim besutan Erik ten Hag kesulitan untuk mencetak gol.

Sebelumnya, Manchester United di pekan pertama juga menelan hasil minor. Di mana, Cristiano Ronaldo dkk dibungkam Brighton 1-2 di Old Trafford.

Brentford vs Manchester United

Setelah dua kali merasakan pil pahit, De Gea pun membeberkan faktor yang membuat Manchester United sulit untuk meraih kemenangan. Menurut pria asal Spanyol itu, para pemain Setan Merah masih terbebani dan terbayang-bayangi hasil buruk di beberapa musim terakhir. Sehingga, ketika ada salah satu pemain yang melakukan kesalahan, ia langsung tertekan.

โ€œIni (beberapa) musim yang sulit (ke belakang), mungkin itu masih ada dalam pikiran kami, ketika ada yang salah orang menjadi panik, itu sulit. Tapi kami harus belajar, kami memiliki manajer baru, beberapa pemain baru, kami perlu lebih positif, terus belajar dan tingkatkan,โ€ ungkap De Gea, dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (14/8/2022).

Meskipun, pada laga pra-musim lalu Manchester United mendapatkan sejumlah hasil positif dengan meraih kemenangan. Akan tetapi, hal itu akan berbeda jika tim besutan Erik ten Hag tersebut bermain di Liga Inggris yang penuh tekanan dari para tim kuat.

โ€œTerkadang di pramusim, ini pramusim, tidak ada tekanan, kamj bermain tanpa beban. Kemudian kamj memainkan pertandingan Liga Inggris, semuanya berbeda, tim menempatkan segalanya di lapangan, tim bagus, itu tidak mudah," jelas De Gea.

Kendati demikian, De Gea dkk bertekad untuk memperbaiki semuanya. Mereka akan bekerja keras untuk bangkit dari keterpurukannya.

Brentford vs Manchester United

"Kami punya untuk tetap bersatu sebagai tim sekarang, berlatih lebih keras dan bahkan lebih baik, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak, jujur," cetus De Gea.

"Ini tentang memenangkan pertandingan, segera setelah kami memenangkan satu pertandingan, dua pertandingan, kami akan mulai merasa lebih baik dan lebih positif," pungkas kiper asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini