Share

5 Penyebab Manchester United Dihajar Brentford 0-4 di Pekan Kedua Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Berkaitan dengan Cristiano Ronaldo

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 45 2647538 5-penyebab-manchester-united-dihajar-brentford-0-4-di-pekan-kedua-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-berkaitan-dengan-cristiano-ronaldo-NJL5g0xvwC.JPG Berikut 5 penyebab Manchester United dihajar Brentford 0-4 di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

ADA 5 penyebab Manchester United dihajar Brentford di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Hasil tidak memuaskan baru saja diraih Manchester United usai kalah 0-4 dari Brentford di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023.

Torehan tersebut membuat Setan Merah (julukan Manchester United) terbenam di dasar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Sampai pekan kedua Liga Inggris 2022-2023, Manchester United belum menuai kemenangan dengan poin 0. Bahkan, Setan Merah sudah kebobolan enam gol dan hanya bisa cetak satu gol saja.

Lantas, sebenarnya apa penyebab Manchester United bisa dihajar Brentford semalam sampai menelan kekalahan kedua? Berikut 5 penyebab Manchester United kalah dari Brentford:

5. Kondisi Pemain Menurun

Manchester United

Dibombardir sejak awal, membuat penggawa Manchester United langsung drop. Ya, Cristiano Ronaldo dkk seakan melempem hingga tak mampu bereaksi atas empat gol yang bersarang itu.

Hal itu pun diakui oleh David De Gea, kiper Manchester United. Ia pun meminta maaf dan bertanggung jawab atas kekalahan itu.

“Kami tak bisa bereaksi. Kami seharusnya dapat bereaksi lebih baik. gol yang masuk ke dalam ke gawang saya sungguh tidak bisa diterima.Kemudian setelah gol pertama, kondisi tim menurun,” ucap David De Gea diktuip laman resmi Manchester United.

4. Gagal Manfaatkan Peluang

Manchester United

Meski kalah, Manchester United bukan tanpa peluang. Ya, Manchester United diketahui bisa membuat empat gol menuju gawang dan tujuh tembakan off target.

Selain itu, Setan Merah juga berhasil membuat 67 persen penguasaan bola. Itu berbanding terbalik dari Brentford, yang hanya kuasai 33 persen. Itu berarti pemain Manchester United tak mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol.

3. Pertahanan Manchester United Bobrok

Manchester United

Di atas kertas, Manchester United diunggulkan ketimbang Brentford. Akan tetapi, Manchester United bermain buruk. Bahkan, lini pertahanan Setan Merah mudah dibobol hingga empat gol sekaligus dalam waktu 35 menit.

Bermula Josh Dasilva yang membuka keran gol Brentford pada menit ke-10, kemudian, Mathias Jensen melanjutkan tren positif Brentford pada menit ke-18. Selanjutnya, dua gol tambahan dari Ben Mee (30’) dan Bryan Mbeumo (35’) menutup pesta gol Brentford.

2. Blunder David De Gea

David De Gea

Empat gol yang bersarang di gawang Manchester United, tak terlepas dari kawalan David De Gea. Ya, kiper asal Spanyol itu terus menjadi sorotan, lantaran kebobolan empat gol!

Sang penjaga gawang pun, dianggap membuat kesalahan yang sangat fatal saat gol pertama Brentford. Ia gagal menangkap bola yang seharusnya mudah. Ia pun mengaku bertanggung jawab atas kegagalannya.

“Saya harus bertanggung jawab. Kami telah kehilangan tiga poin di laga ini. Pada menit-menit awal, sebelum gol terjadi, semua dalam kendali. Namun, saya seharusnya dapat terus melihat bola. Terkadang, saya membuat kesalahan,” ucapnya.

1. Cristiano Ronaldo Tumpul

Cristiano Ronaldo

Berbeda ketika menghadapi Brighton & Hove Albion, Cristiano Ronaldo yang turun dari bangku cadangan, juga tidak bereaksi, meski bermain 90 menit sejak babak pertama. Ya, selama bermain di lapangan, Cristiano Ronaldo tumpul dan tidak mampu mencetak satu gol pun!

Alih-alih pulang bawa kabar baik, berita buruk justru menghampiri megabintang Portugal itu. Selain menelan kekalahan, ia pun disebut makin digunjingkan tidak akur dengan Erik ten Hag.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini