Share

Manchester United Terjun ke Dasar Klasemen Liga Inggris 2022-2023 Usai Dibantai Brentford 0-4, Sejarah Buruk Terulang!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 45 2647398 manchester-united-terjun-ke-dasar-klasemen-liga-inggris-2022-2023-usai-dibantai-brentford-0-4-sejarah-buruk-terulang-IGasnuvobv.jpg Laga Brentford vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

BRENTFORD – Manchester United terjun ke dasar klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai menelan kekalahan telak dari Brentford dengan skor 0-4. Kekalahan tersebut membuat Man United mengulangi sejarah buruk.

Ya, pil pahit harus ditelan Cristiano Ronaldo cs kala bertandang ke markas Brentford pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022-2023. Bertanding ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, Sabtu 13 Agustus 2022 malam WIB, Man United harus dibantai dengan skor telak 0-4.

Brentford vs Manchester United

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Josh Dasilva (10’), Mathias Jensen (18’), Ben Mee (30’), dan Bryan Mbeumo (35’). Sebenarnya, Man United memulai pertandingan dengan cukup baik.

Man United bahkan menurunkan kekuatan penuh seperti Cristiano Ronaldo yang diturunkan sejak menit awal. Namun setelah gol pertama tercipta, terlihat konsentrasi pemain Setan Merah buyar.

BACA JUGA: Masuk Radar PSG, Marcus Rashford Disebut Masih Betah di Manchester United

Kekalahan ini sangat pahit bagi Man United. Sebab, Setan Merah telan dua kekalahan beruntun sejak dimulainya Liga Inggris musim ini. Hasilnya, mereka kini berada di posisi buncit pada papan klasemen sementara.

BACA JUGA: Hasil Brentford vs Manchester United di Pekan Ke-2 Liga Inggris 2022-2023: Dibantai 0-4, Cristiano Ronaldo Cs Jadi Juru Kunci

Menurut laporan OptaJoe, keterpurukan Man United yang menjadi juru kunci sementara ini mengulangi sejarah mereka di masa lalu. Setan Merah untuk pertama kalinya berada di posisi buncit sejak 21 Agustus 1992.

Kemudian, sejarah buruk tidak hanya sampai di situ. Pasalnya, ada catatan buruk juga yang terulang dari kursi kepelatihan Man United.

Menurut laporan BBC, Erik ten Hag menjadi pelatih kedua yang kalah dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United. Sebelumnya, hal itu terjadi pada November 1921 silam ketika Setan Merah diarsiteki John Chapman.

Tentu saja, ini merupakan awalan yang sangat tidak baik bagi Man United. Dengan dua sejarah buruk yang kembali terulang itu, Setan Merah jelas harus mencari cara untuk bisa kembali bangkit ke performa terbaiknya.

Brentford vs Manchester United

Kekalahan dua kali beruntun ini juga merupakan modal buruk Man United untuk melakoni matchday ketiganya. Pasalnya, Setan Merah akan menghadapi Liverpool pada pertandingan selanjutnya.

Jadi, menarik untuk disimak apakah pasukan Ten Hag mampu bangkit di laga tersebut? Atau Man United justru memperpanjang tren negatifnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini