Share

Hasil Brentford vs Manchester United di Pekan Ke-2 Liga Inggris 2022-2023: Dibantai 0-4, Cristiano Ronaldo Cs Jadi Juru Kunci

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 45 2647386 hasil-brentford-vs-manchester-united-di-pekan-ke-2-liga-inggris-2022-2023-dibantai-0-4-cristiano-ronaldo-cs-jadi-juru-kunci-4WDsCWvYV1.jpg Laga Brentford vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Brentford vs Manchester United di pekan ke-2 Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. Cristiano Ronaldo cs babak belur dibantai Brentford dengan skor 0-4.

Bermain di Stadion Gtech Community, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, Setan Merah -julukan Man United- diperkuat Cristiano Ronaldo sejak awal laga. Namun, kehadirannya tak bisa berbuat banyak karena Man United justru kebobolan 4 gol lewat aksi Josh Dasilva (10’), Mathias Jensen (18'), Ben Mee (30’), dan Bryan Mbeumo (35’).

Brentford vs Manchester United

Dengan hasil ini, Man United sama sekali belum meraih kemenangan dari dua laga yang telah dimainkan. Alhasil, mereka berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United memulai pertandingan dengan langsung tampil menyerang. Akan tetapi, usaha mereka masih belum berarti apa-apa bagi lini pertahanan tim tuan rumah. Brentford justru berhasil mencetak gol keunggulannya di menit ke-10.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Debut untuk FC ViOn Zlate Moravce, Dapat Kartu Kuning hingga Telan Kekalahan

Tendangan yang dilesatkan Josh Dasilva tak bisa ditangkap dengan baik oleh David De Gea. Alhasil, Brentford unggul 1-0 atas Man United. Setelah itu, Setan Merah mencoba untuk tampil lebih menekan namun masih kesulitan.

BACA JUGA: Gara-Gara Hal Ini, Roy Keane Minta Erik ten Hag Depak Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Petaka kembali harus didapat Man United pada menit ke-18. Pasalnya, lini pertahanan Setan Merah terlihat tidak fokus sehingga Mathias Jensen sukses mencuri bola dan lesatkan tendangan yang membuat Brentford unggul 2-0.

Lalu di menit ke-30, Brentford lagi-lagi berhasil menjebol gawang Setan Merah. Kali ini lewat tandukan Ben Mee yang membuat kubu tuan rumah unggul dengan skor 3-0.

Hanya berselang lima menit, tim berjuluk The Bee itu kembali menambah keunggulannya menjadi 4-0. Kali ini, lewat gol Bryan Mbeumo.

Entah apa yang terjadi dengan tim arahan Ten Hag itu bisa menjadi bulan-bulanan Brentford. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Brentford unggul telak atas Man United di babak pertama dengan skor 4-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Man United melakukan perombakan di lini pertahanan. Raphael Varane masuk menggantikan Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia menggantikan Luke Shaw. Dengan harapan, tembok pertahanan Setan Merah menjadi lebih kukuh.

Brentford vs Manchester United

Sementara itu, Man United melakukan berbagai upaya untuk bisa mencetak gol. Namun, mereka masih kesulitan karena barisan pertahanan Brentford sangat kukuh untuk ditembus. Hingga pertandingan memasuki menit 60, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Cukup monoton jalannya pertandingan karena tidak ada peluang emas yang tercipta dari kedua kesebelasan. Hingga di menit ke-80, Man United mendapat peluang terbuka lewat sontekan Christian Eriksen. Namun, sontekannya itu masih melenceng tipis.

Masuk ke lima menit akhir waktu normal, belum juga ada tambahan gol yang tercipta. Setan Merah tampaknya harus terima hasil memalukan ini. Benar saja, Man United kalah telak dari Brentford dengan skor 0-4.

Susunan Pemain Brentford vs Manchester United:

Brentford (4-3-3): David Raya, Hickey (Sorensen 80’0, Jansson, Mee, Henry; Jensen (Baptiste 74’), Norgaard (Onyeka 80’), Roerslev; Dasilva (Janelt 62’), Mbeumo (Wissa 73’), Toney.

Pelatih: Thomas Frank.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Maguire, Martinez (Varane 46’), Shaw (Malacia 46’); Eriksen (Van De Beek 87’), Fred (McTominay 46’), Bruno Fernandes; Jadon Sancho (Elanga 60’), Rashford, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Erik Ten Hag.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini