Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Bintang Timur Surabaya Sikat Halus FC 5-2!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 51 2647205 hasil-liga-futsal-profesional-2021-bintang-timur-surabaya-sikat-halus-fc-5-2-WadQfFVCs3.jpg Bintang Timur Surabaya berhasil menang 5-2 atas Halus FC (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara Bintang Timur Surabaya (BTS) vs Halus FC telah diketahui pada Sabtu (13/8/2022) siang WIB. Berlaga di GOR Universitas Negeri Jakarta, Bintang Timur Surabaya tampak bermain lepas. Mereka tak ragu menghancurkan lawannya dengan skor akhir 5-2.

Bintang Timur Surabaya vs Halus FC

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

BTS mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak awal babak pertama. Mereka tampil menyerang dalam tempo permainan yang cepat.

Hasilnya, saat laga baru berjalan tiga menit Neguinho sukses memecah kebuntuan. Pemain asal Brasil itu menjebol gawang Halus FC dengan tendangan super keras dari dekat kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Muhammad Junaedi.

Tertinggal satu gol, Halus FC justru tampil lebih lepas dan bisa keluar dari tekanan BTS. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit keenam lewat sepakan Raka Hamid Reza bisa ditepis oleh M. Nazil Purnama.

Semenit berselang, tim asal Jakarta itu kembali mengancam gawang BTS. Namun, lagi-lagi Nazil Purnama melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan mendatar Israr Megantara.

Akan tetapi, pada menit ke-9, Halus FC malah kebobolan untuk kedua kalinya dalam laga ini. Neguinho kembali mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Junaedi dengan tendangan kaki kanannya yang memanfaatkan skema tendangan bebas dari Thiago Bolinha.

Namun, dua menit kemudian Halus FC berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Ikrima Nofiansyah. Pergerakannya mampu mengecoh pemain bertahan BTS sehingga mendapat ruang tembak yang sangat luas sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tak bisa diselamatkan oleh Nazil Purnama.

Terus menekan, Halus FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 15. Untuk kedua kalinya, Ikrima menjebol gawang BTS dan kali ini dengan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan.

Namun, dua menit kemudian, BTS berhasil unggul lagi dengan skor 3-2 lewat gol Syauqi Saud. Tendangan keras kaki kannya membuat Junaeditak berkutik.

Gol tersebut pun menjadi penutup 20 menit pertama laga ini. BTS ungul 3-2 atas Halus FC saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan cukup alot pada lima menit pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Bintang Timur Surabaya vs Halus FC

Pada menit ketujuh, barulah BTS berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-2. Adalah Ardiansyah Runtuboy yang kali ini menhujam gawang Halus FC dengan sepakannya.

Dua menit berselang, Bambang Bayu Saptaji nyaris membobol gawang BTS. Sayangnya, tendangan mendatar yang dilesatkannya hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, gantian Neguinho yang menebar ancaman di pertahanan Halus FC. Namun, sontekannya dari jarak dekat berhasil diamankan oleh Junaedi.

Semenit kemudian, BTS berhasil mencetak gol kelima mereka dalam laga ini. Gol tersebut ditorehkan oleh Muhammad Iqbal Iskandar dengan tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan tendangan sudut yang diambil oleh Neguinho.

Empat menit laga tersisa, Samuel Eko hampir membawa BTS unggul 6-2. Namun sayang, tendangan kaki kirinya dari sudut sempit yang sudah tak bisa dijangkau oleh Junaedi membentur tiang gawang.

Tak lama berselang, Samuel Eko lagi-lagi mendapat peluang emas. Akan tetapi, lagi-lagi tendangan voli kaki kirinya menghantam tiang gawang.

Pada menit-menit akhir babak kedua, BTS terus membombardir pertahanan Halus FC. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk BTS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini