Share

Hasil Manchester City vs Bournemouth di Pekan Ke-2 Liga Inggris 2022-2023: The Citizens Pesta Gol 4-0

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 45 2647371 hasil-manchester-city-vs-bournemouth-di-pekan-ke-2-liga-inggris-2022-2023-the-citizens-pesta-gol-4-0-jbjmocPIdi.jpg Laga Manchester City vs Bournemouth di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Manchester City vs Bournemouth di pekan ke-2 Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. The Citizens -julukan Man City- menang besar atas Bournemouth dengan skor 4-0.

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, Man City tampil dominan di sepanjang laga. Empat gol dicetak oleh Ilkay Gundogan (19’), Kevin De Bruyne (31’), Phil Foden (37’), dan gol bunuh diri Jefferson Lerma (79’).

Manchester City vs Bournemouth

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Man City memulai pertandingan dengan baik. Tim besutan Josep Guardiola itu langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan Bournemouth melalui serangan Erling Haaland dkk.

Man City pun mendapat tendangan sudut di menit ke-2. Namun, peluang itu belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara itu, pada menit ke-9, tembakan Kevin De Bruyne dari jarak jauh masih bisa diblok pemain Bournemouth. Adapun Erling Haaland menggebrak lapangan dengan frustrasi lantaran masih belum bisa mencetak gol.

BACA JUGA: Pilih Gabung Chelsea, Raheem Sterling Blak-blakan Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City

Hingga menit 16, Man City masih tetap bersabar dalam menyusun serangan. Erling Haaland dan kolega terus mengoper bola. Rodri pun mencoba memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Namun, bola keluar dari permainan.

Berkat kerja kerasnya, Man City akhirnya bisa membuka keran gol melalui Ilkay Gundogan (19’). Berawal dari tendangan backheel yang lucu dengan punggung mengarah ke gawang untuk memberikan bola kepada Haaland dan bola dikembalikan lagi oleh Haaland, Gundogan akhirnya menyambutnya hingga mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Man City.

Tak puas, Man City pun menggandakan keunggulannya melalui Kevin De Bruyne (31’) setelah menerima umpan dari Phil Foden. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan The Citizens. Pasukan Guardiola itu tampil semakin percaya diri setelah unggul dua gol.

Terbukti, Man City kembali bisa menambah pundi-pundi golnya melalui Phil Foden (37’) usai memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne. Kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan Man City hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City melakukan pergantian pemain demi menambah daya gedor lini depannya. Salah satunya adalah Jack Grealish masuk menggantikan Phil Foden. Permainan pun berlanjut dengan pasukan Pep Guardiola itu masih mendominasi penguasaan bola.

Manchester City vs Bournemouth

Man City kemudian memiliki peluang melalui Kevin de Bruyne. Ia berpacu setelah menerima umpan balik dari Gundogan dan menembak bola ke gawang yang dikawal Travers di tiang dekat. Sialnya, penjaga gawang Bournemouth itu melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Erling Haaland harus diganti oleh Julian Alvarez di menit ke-74. Haaland pun keluar lapangan dengan ditepuki oleh para fans Man City. Meski tanpa Haaland, The Citizensmasih terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Bournemouth.

Adapun, Bournemouth tampak kewalahan menahan gempuran Man City. Alih-alih bisa memperkecil ketertinggalannya, mereka justru harus kembali kebobolan.

Nasib beruntung didapat Man City untuk menambah jumlah golnya melalui gol bunuh diri Jefferson Lerma (79’). Skor berubah menjadi 4-0 untuk Man City.

Selepas gol tersebut, kedua tim masih kesulitan untuk merubah papan skor lagi. Alhasil, kedudukan 4-0 untuk kemenangan Man City bertahanan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth:

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson Moraes (GK); Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (c); Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden.

Pelatih: Josep Guardiola

BOURNEMOUTH (3-4-3): Mark Travers (GK); Jefferson Lerma, Chris Mepham, Lloyd Kelly (c); Adam Smith, Ben Pearson, Lewis Cook, Jack Stacey; Marcus Tavernier, Kieffer Moore, Ryan Christie.

Pelatih: Scott Parker

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini