Share

Hadiri Sesi Latihan, Frenkie de Jong Disambut Makian Fans Barcelona

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 46 2646342 hadiri-sesi-latihan-frenkie-de-jong-disambut-makian-fans-barcelona-n5xGOMciDu.jpg Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Instagram/frenkiedejong)

BARCELONA - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong mendapatkan pengalaman yang kurang enak saat menghadapi sesi latihan timnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Sebab baru tiba, De Jong langsung diteriaki dengan hinaan oleh sejumlah fans Barcelona yang berada di dekat markas latihan Blaugrana tersebut.

Situasi De Jong di Barcelona tengah kacau. Pemain asal Belanda itu seolah dipaksa oleh Barcelona untuk segera meninggalkan klub karena sang pemain tak mau menurunkan gajinya.

Sebab seperti yang diketahui, Manajemen Barcelona harus menaati regulasi Liga Spanyol dengan memotong beban gaji agar bisa mendaftarkan pemain anyar mereka untuk musim 2022-2023. Gaji De Jong pun dinilai terlalu tinggi sehingga menyulitkan Barcelona memasukkan pemain baru.

Momen Frenkie de Jong kena makian fans Barcelona (Diario Sport)

Hanya ada dua cara agar Barcelona bisa mendaftarkan Robert Lewandowksi dan pemain anyar lain, yakni melepas De Jong, atau menurunkan gajinya. Namun, De Jong bersikeras ingin bertahan sembari kukuh meonolak gajinya dipangkas.

Hal itu kemudian mengundang amarah fans Barcelona. Sekumpulan Cules –pendukung Barcelona- memergoki De Jong menjelang sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona.

Fans Barcelona tersebut mencaci De Jong dengan kata kasar. Eks pemain Ajax Amsterdam itu dituntut agar mau menurunkan gajinya.

“Turunkan gajimu, dasar j**ang!” kata penggemar tersebut melalui video yang dibagikan Diario Sport, Jumat (12/8/2022).

Kendati demikian De Jong tampak tidak peduli. Dirinya mengabaikan teriakan fans tersebut dan berlalu begitu saja menuju tempat latihan Barcelona.

Frenkie de Jong

Belakangan ini, situasi De Jong di Barcelona bertambah kacau usai manajemen klub mengklaim telah menemukan bukti adanya tindak kriminal pada kontraknya. Barcelona kabarnya ingin membatalkan kesepakatan pada kontrak De Jong yang ditandatangani pada 2020 silam.

Sementara itu, Man United kabarnya sudah menyerah untuk terus mengejar De Jong. Klub berjuluk Setan Merah itu beralih ke target lain usai negosiasi transfer terus menemui jalan buntu. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini