Share

Alternatif Frenkie de Jong, Manchester United Bidik Eks Gelandang Arsenal

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 45 2645329 alternatif-frenkie-de-jong-manchester-united-bidik-eks-gelandang-arsenal-r8Iz9a2lX4.jpg Matteo Guendouzi dibidik Manchester United. (Foto: Timnas Prancis)

TAMPAKNYA Manchester United mulai lelah untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong. Kini, The Red Devils -julukan Manchester United- mulai membidik eks gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi.

Manchester United sebelumnya menjadi yang terdepan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Faktor Erik ten Hag dipercaya ia akan mudah luluh untuk gabung tim yang bermarkas di Old Trafford.

Matteo Guendouzi

Sayangnya, saga transfer ini tak kunjung usai. Mantan gelang Ajax Amsterdam itu dikabarkan enggan meninggalkan Camp Nou, meskipun pihak La Blaugrana -julukan Barcelona- telah setuju untuk menjualnya.

Namun, menurut laporan Mirror, Manchester United telah menyiapkan alternatif lainnya jika De Jong gagal didatangkan. Mereka ingin merekrut Matteo Guendouzi.

โ€œSetelah musim panas yang panjang mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona, akhirnya sepertinya Manchester United siap untuk mengejar opsi lini tengah lainnya, dan salah satunya adalah mantan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi,โ€ bunyi pernyataan Mirror, dilansir Rabu (10/8/2022).

Guendouzi mengalami masa-masa sulit saat membela The Gunners -julukan Arsenal- di Emirates. Sebab, ia kerap berselisih dengan pelatih Mikel Arteta.

Matteo Guendouzi

Ia akhirnya memutuskan pindah ke Hertha Berlin dan kemudian Olympique Marseille. Kariernya gemilang dan dianggap sebagai salah satu gelandang potensial.

Marseille bisa menghasilkan uang yang banyak jika sampai menjual Matteo Guendouzi ke Manchester United. Menurut laman transfermarkt, nilai pasarnya adalah 25 juta euro atau setara dengan Rp 379 miliar.

Tentu ini bukan harga yang mahal bagi Manchester United. Apalagi usianya saat ini masih 23 tahun. Ini bisa jadi investasi jangka panjang bagi The Red Devils.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini