Share

5 Pemain Veteran Hijrah ke Liga Prancis saat Memasuki Pengujung Karier, Nomor 1 Jadi Rekan Setim Lionel Messi

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644786 5-pemain-veteran-hijrah-ke-liga-prancis-saat-memasuki-pengujung-karier-nomor-1-jadi-rekan-setim-lionel-messi-MjUQ5JKsVb.jpg Berikut 5 pemain veteran hijrah ke Liga Prancis saat memasuki pengujung karier. (Foto: Reuters)

5 pemain veteran pindah ke Liga Prancis saat memasuki pengujung karier menarik dikulik. Sebab, sejumlah alasan melatarbelakangi keputusan yang diambil para pemain ini.

Kala bursa transfer dibuka, tim-tim di Liga Prancis pun turut aktif mendatangkan pemain baru. Hal ini dilakukan guna bisa bersaing memperebutkan gelar juara, utamanya melawan tim-tim kuat seperti Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: PSG Tidak Ada Kabar, Chelsea Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Frenkie de Jong

Beberapa pemain yang direkrut adalah pemain veteran. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain veteran pindah ke Liga Prancis.

BACA JUGA: Latih PSG, Christophe Galtier Siap Latih Pemain Bintang seperti Lionel Messi

5. Kevin Gameiro

Kevin Gameiro

Salah satu pemain veteran yang pindah ke Liga Prancis ialah Kevin Gameiro. Dia hijrah ke Kevin Gameiro pada bursa transfer musim panas 2021 kala usianya menginjak 37 tahun.

Ini bukan pertama kalinya Kevin Gameiro merumput bersama Stasbourg. Ssebelumnya, dia membela tim tersebut pada 2005 hingga 2008. Kemudian, dia pindah ke Lorient dan kemudian PSG. Setelah itu, Kevin Gameiro hijrah ke Spanyol, membela sejumlah klub di sana, mulai dari Sevilla, Atletico Madrid, hingga Valencia.

4. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel

Lalu, ada Kasper Schmeichel. Eks kiper Leicester City ini merapat ke OGC Nice pada bursa transfer musim panas 2022.

Kepindahan Kasper Schmeichel ke Liga Prancis terjadi kala usianya sudah tak muda lagi. Dia kini berusia 35 tahun. Meski begitu, Kasper Schmeichel punya pengalaman ciamik yang bisa membantu Nice bersaing pada musim ini. Bersama Leicester, dia sudah meraih gelar juara Liga Inggris, Piala AF, hingga Piala Liga Inggris.

3. Burak Yilmaz

Burak Yilmaz

Di urutan ketiga, ada Burak Yilmaz. Dia memutuskan hijrah ke Lille di usia yang sudah tak muda lagi, yakni 35 tahun. Hal itu tepatnya terjadi pada bursa transfer musim panas 2020.

Burak Yilmaz datang ke Lille usai berpisah dengan klub asal Turki, Besiktas. Sebelumnya, dia pernah membela sejumlah tim lain di Turki, seperti Galatasaray hingga Fenerbahce.

2. Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Kemudian, ada Laurent Koscielny. Dia pindah ke Liga Prancis dengan bergabung ke Bordeaux pada 2019. Kepindahannya ini dilakukan kala usianya sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

Laurent Koscielny pindah ke Bordeaux usai 9 tahun membela klub raksasa Inggris, Arsenal. Tak ayal, kehadirannya disambut antusias meski sudah tak muda lagi. Sebab, pengalaman dan kualitas permainannya dipercaya bisa membawa tim meraih hasil manis.

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Terakhir, ada Sergio Ramos. Bintang Real Madrid ini memutuskan pindah ke Liga Prancis pada bursa transfer musim panas 2021. Kepindahan itu dilakukan usai kontraknya habis dengan Madrid. Dia pun menjadi rekan setim Lionel Messi di PSG.

Ramos yang datang ke PSG dalam usia 36 tahun itu pun tak bisa langsung memberi kontribusi kepada tim barunya. Sebab, dia didera cedera sehingga harus menepi beberapa pekan. Di Liga Prancis musim lalu, Ramos baru melakoni laga debutnya pada pekan ke-15.

Namun setelah itu, ia kembali absen beberapa pekan karena mengalami cedera lagi. Tercatat musim lalu, bek asal Spanyol itu hanya bermain di 13 laga bersama PSG dalam berbagai kompetisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini