Share

Latih PSG, Christophe Galtier Siap Latih Pemain Bintang seperti Lionel Messi

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 17 Juli 2022 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 51 2630898 latih-psg-christophe-galtier-siap-latih-pemain-bintang-seperti-lionel-messi-DmWDljJd8l.jpg Christophe Galtier siap melatih para pemain bintang PSG (Foto: Twitter/@PSG_inside)

PARIS – Christophe Galtier mendapatkan tantangan besar sejak ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Akan melatih para pemain bintang, seperti Lionel Messi, Galtier mengaku sudah siap.

Seperti diketahui, Galtier ja resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru PSG sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Mantan pelatih OGC Nice itu diikat kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2024.

PSG (Foto: Twitter/@PSG_inside)

Hanya saja, banyak yang meragukan kemampuan Galtier. Sebab, dia belum pernah menangani pemain bintang dalam kariernya.

Sementara itu, PSG dipenuhi oleh pemain bintang, seperti Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. Akan tetapi, Galtier yakin bisa beradaptasi dengan para pemain bintang PSG.

“Saya pikir, saya memiliki kemampuan untuk beradaptasi. Saya memiliki pemain muda berkualitas ketika di Nice. Tetapi, saya sering berada di belakang mereka dan mendorong prinsip permainan,” kata Galtier, dikutip dari Marca, Minggu (17/7/2022).

Galtier pun akan melakukan pendekatan berbeda di PSG. Jika pendekatan Galtier berhasil, dia seharusnya mampu membentuk PSG menjadi tim yang mengerikan pada musim 2022-2023.

Christophe Galtier (Foto: Twitter/@PSG_inside)

“Tentunya, saya akan menggunakan pendekatan dan persiapan yang berbeda di Paris. Seperti ketika di Nice, keadaan sangat berbeda saat di Lille. Kami harus memiliki kebutuhan yang sama bagi semua,” ujarnya.

“Saya tentunya tidak bisa menangani pemain muda yang bertalenta, pemain yang menjalani musim yang bagus, dan pemain seperti Messi, Neymar atau Mbappe melalui cara yang sama,” pungkas Galtier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini