Share

Tak Hanya Jadi Pemain, Cesc Fabregas Dapat Keuntungan Ini dengan Gabung FC Como 1907

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 47 2640395 tak-hanya-jadi-pemain-cesc-fabregas-dapat-keuntungan-ini-dengan-gabung-fc-como-1907-xbwNlbXjz0.jpg Cesc Fabregas resmi gabung FC Como 1907 (Foto: Instagram/@comofootball)

EKS pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas resmi berlabuh dengan klub barunya, FC Como 1907 pada 1 Agustus 2022. Pria berpaspor Spanyol itu datang ke Italia bukan hanya sekadar bermain saja.

Akan tetapi, Cesc Fabregas juga bakal kecipratan saham FC Como 1907. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO FC Como 1907, Denis Wise.

Cesc Fabregas

Namun, Denis Wise tak menjelaskan secara spesifik berapa saham yang diimiliki oleh FC Como 1907. Pasalnya, sampai saat ini saham mayoritas FC Como 1907 masih dipegang oleh perusahaan asal Indonesia, Grup Djarum.

Seperti diketahui, Cesc Fabregas meninggalkan Prancis usai kariernya meredup bersama AS Monaco. Kemudian, FC Como 1907 tertarik menggunakan jasanya dan resmi mendaratkannya ke Italia.

“Penantian hampir berakhir @cecs4official,” tulis cuitan pada Twitter resmi klub sembari mengunggah momen Cesc Fabregas menandatangani jersey para fans.

Cesc Fabregas tidak sekadar menjadi pemain FC Como 1907. Denis Wise mengatakan bahwa Cesc Fabregas baakl menjadi pemegang saham klub.

“Dia (Fabregas) akan menjadi pemegang saham perusahaan, dia datang kesini juga untuk itu, dia akan di sini lebih lama dari yang diharapkan,” kata Dennis Wise dikutip Goal International, Selasa (2/8/2022).

FC Como 1907

“Dia akan bergabung dengan klub untuk ambisi kami, yakni memperbaiki stadion, membuka pusat olahraga baru dan promosi ke Serie A (kasta tertinggi kompetisi Italia),” sambungnya.

“Saya pikir itu akan menjadi kesepakatan yang sangat bagus, dia telah memutuskan untuk menggabungkan dua proyek ini selama dua tahun kedepan dan kami sangat senang dengan pilihan ini,” terangnya.

Sebelumnya, Cesc Fabregas mengatakan bahwa masa-masa kala dirinya membela AS Monaco merupakan saat terburuk dalam kariernya. FC Como 1907 kemudian menjadi juru selamat bagi karier eks pemain Chelsea tersebut.

Nantinya, Cesc Fabregas juga bakal berkesempatan dilatih oleh pelatih dari Indonesia, yaitu Kurniawan Dwi Yulianto. Meski hanya jadi asisten pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto diharapkan memberi sentuhan berbeda untuk FC Como 1907.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini