Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Ricardinho Cetak Brace, Pendekar United Sikat DB Asia 7-6

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 31 Juli 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 51 2639569 hasil-liga-futsal-profesional-2021-ricardinho-cetak-brace-pendekar-united-sikat-db-asia-7-6-9EhlLWfB7H.jpg Pendekar United menang 7-6 atas DB Asia di Liga Futsal Profesional 2021 (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara DB Asia vs Pendekar United telah diketahui pada Minggu (31/7/2022) sore WIB. Kedua tim sama-sama ngotot sejak awal pertandingan. Bahkan, keduanya saling jual beli serangan untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi, Pendekar United bermain lebih unggul ketimbang lawannya DB Asia. Dalam laga ini Ricardiho berhasil mencetak dua gol untuk Pendekar United menang 7-6 atas DB Asia.

Pendekar United vs DB Asia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pendekar United bermain menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Lewat serangan-serangan yang dibuat oleh Ricardinho, mereka membuat DB Asia seakan-akan tak berkutik.

Hasilnya, empat menit babak pertama bergulir, Pendekar United sukses unggul lebih dulu. Adalah Fhandy Permana yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dua menit kemudian, tim yang dimiliki oleh Atta Halilintar itu mampu menjauh dengan keunggulan 2-0. Gol tersebut ditorehkan lewat tendangan keras Subhan Faidasa.

Akan tetapi, memasuki menit ke-10, DB Asia perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan. Mereka mulai mengembangkan permainan dan balik menekan tim lawan.

Pada menit 12, DB Asia akhirnya berhasil memangkas jarak menjadi 1-2 lewat gol yang ditorehkan Ahmad Padillah. Mantan pemain Vamos Mataram itu menjebol gawang Fufung Andi Laksono dengan sontekannya.

Bahkan, lima menit kemudian, DB Asia mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2. Lewat skema tendangan bebas, Ahmad Khoeron membobol gawang Fufung.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Pendekar United kembali unggul 3-2. Kali ini, giliran Ramdhan Jamaluddin yang membukukan namanya di papan skor lewat tendangan keras kaki kanannya. Dan skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Intensitas permainan meningkat karena kedua tim sama-sama ngotot untuk menyerang.

Pada menit ketiga babak kedua, DB Asia pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Fadilah Ramadan. Tendangan kerasnya dari jarak dekat tak mampu dihalau oleh Fufung.

Dua menit setelahnya, Ricardinho sukses membawa Pendekar United unggul 4-3. Peraih gelar pemain futsal terbaik di dunia enam kali itu mencetak gol indah dengan tendangan saltonya yang menyambut umpang lambung dari Neto.

Tak lama berselang, Muhammad Saefullah semakin memperlebar keunggulan Pendekar United menjadi 5-3. Tendangan kaki kirinya tak mampu dihalau oleh kiper lawan.

Akan tetapi, DB Asia kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Kedua gol tersebut ditorehkan lewat tendangan bebas Andri Yana pada menit delapan dan gol bola rebound dari Firmansyah pada menit 10.

Bahkan, tim asal Jawa Barat itu berhasil unggul atas Pendekar United untuk pertama kalinya dalam laga ini pada menit 12. Tendangan jarak dekat Faris Riyadi tak bisa dihalau oleh Fufung yang membuat timnya berbalik unggul 6-5.

Namun, semenit kemudian Ricardinho lagi-lagi bisa membobol gawang DB Asia. Sekarang, umpan lambung Neto dari sepak pojok diselesaikannya dengan tendangan voli yang merubah skor menjadi imbang 6-6.

Nasib sial menimpa DB Asia pada menit 14, Andri Yana diusir keluar oleh wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Bahkan, sempat terjadi keributan akibat insiden tersebut.

Unggul jumlah pemain selama dua menit, Pendekar United mampu memanfaatkannya dengan baik. Mereka berhasil kembali unggul 7-6 lewat gol yang dihasilkan oleh Subhan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, DB Asia kembali berusaha menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan Pendekar United sukses menjaga keunggulan mereka dengan kemenangan 7-6.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini